Api Abadi Porprov Jatim VI 2019 Tiba di Tuban, di Kirab Keliling Kota Tuban

441 Views

Tuban, RepublikNews.

Keberangkatan Api Porprov Jatim VI yang semula di semayamkan di Pendapa Malowopati Kabupaten Bojonegoro, setelah sebelumnya di ambil dari tempat Wisata Kahyangan Api di Kabupaten Bojonegoro. Dari lokasi api diarak sampai ke Kota Bojonegoro.

Selasa, 02/07/2019 secara resmi Api Porprov di serahterimakan dari Kabupaten Bojonegoro kepada Kabupaten Tuban tepatnya di jembatan Glendeng desa Simo Kecamatan Soko ( perbatasan Bojonegoro -Tuban sekitar pukul 13.00 Wib ) Api Porprov diterima oleh Sekda Tuban Budi Wiyana.

Selanjutnya Api Porprov dibawa Atlet dengan didampingi oleh sekda Tuban, Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Ketua KONI Tuban dan pengurus KONI Tuban dengan berlari menuju lapangan desa Simo kecamatan Soko  dengan sambutan pentas kesenian rakyat yang meriah,rute selanjutnya Api Porprov dibawa rombongan kirab menuju Kecamatan Soko РKecamatan Rengel- Kecamatan Plumpang- Kecamatan Semanding- Kecamatan Tuban Рdi arak keliling jalan protokol di dalam kota Tuban dengan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat,

Tepat pukul 17.00 wib iring – iringan Api Porprov Jatim VI memasuki Alun-alun Tuban, tampak hadir menyambut kedatangan Api Porprov Wakil Bupati Tuban,Sekda Tuban,Ketua KONI Tuban,Kadis Pendidikan,Kadis Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan Tuban,Asisten Setda Tuban, Kepala Satpol-PP Tuban, kepala sekolah, Camat dan masyarakat yang sedari siang sudah memadati Alun-alun.

Serahterima Api Porprov dari Atlet kepada Sekda Tuban kemudian di bawa keatas panggung diserahkan kepada Wakil Bupati Tuban, selanjutnya api Porprov oleh Atlet dibawa dengan berlari untuk di semayamkan di pendapa Kridho Manunggal Tuban.

Sekedar informasi,
Jarak kirab saat penerimaan Api Porprov kurang lebih 52 km dengan jangka waktu 2 jam.
Jarak kirab saat penyerahan Api Porprov kurang lebih 24 km dengan jangka waktu 1 jam.

Api Abadi Porprov Jatim VI akan kembali diarak menuju Dukuh Lohgung, Desa Karangagung Kecamatan Palang. Selanjutnya tim penjemput Api dari Kabupaten Lamongan sudah menunggu untuk menerima Api tersebut

Penyerahan Api Abadi itu akan dilakukan di tengah jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tuban dan Lamongan. Selanjutnya, api akan diarak menuju Kota Lamongan.

Sama seperti di Tuban dan Bojonegoro, Api tersebut akan di semayamkan dan menginap semalam di pendapa Lokatantra Lamongan. Sehari kemudian akan diarak keluar Lamongan untuk di serahkan pada tim penjemput dari Kabupaten Gresik.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.