Optimalisasi Kapasitas Kader Dalam Pencegahan Stunting Melalui Jambore Kader Posyandu.

1.153 Views

Tuban, RepublikNews.

Pada akhir tahun 2018 jumlah taman Posyandu dikabupaten Tuban sebanyak 354, sedangkan jumlah kader Posyandu sebanyak 6757 orang dan yang terlatih baru 83,65,%, untuk itu kegiatan Jambore Kader Posyandu sangatlah penting.

Kegiatan Jambore Kader ini disamping untuk memberikan penghargaan juga sebagai upaya pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan serta menambah pengalaman, dan diharapkan akan terbentuk kader-kader unggul yang penuh inovasi untuk menyelenggarakan kegiatan posyandu sehingga kualitas pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih optimal.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban untuk mewujudkan supaya kinerja kader posyandu Balita semakin baik menyelenggarakan Jambore Kader Posyandu yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2019.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Tuban Lulut Purwanto.DCN, pada RNews Tuban menyatakan bahwa” kegiatan ini untuk lebih meningkatkan kapasitas kinerja kader posyandu Balita dalam memberikan kesehatan di masyarakat, pemantapan tugas dan fungsi kader posyandu, meningkatkan koordinasi dan meningkatkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.” terang Lulut Purwanto.kamis,27/06/2019.

Sekedar informasi bahwa kegiatan Jambore Kader Posyandu ini diikuti oleh 180 orang yang terdiri dari 99 orang kader dan pendamping, 33 pengelola Program Promkes, 20 TP PKK Kecamatan, 6 TP PKK Kabupaten, 22 Tim Pokjanal Posyandu Kabupaten.

Materi yang dilombakan meliputi, Pencegahan Stunting oleh kader Melalui pembuatan Mading, Pembuatan Vlog, Membuat APE Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Penyuluhan Pencegahan Stunting.

Pergi kepasar beli belimbing
Untuk dimakan bersama teman
Sejak dini cegah Stunting
Yuk perhatikan 1000 hari pertama Kehidupan.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.