KIRAB BUDAYA MOJOKERTO MOJOBANGKIT

513 Views

Mojokerto, RepublikNews – Kirab budaya ini menjunjung asli budaya mojopahit asli dari Mojokerto. Kirab budaya Banjaran Mojobangkit di gelar dalam rangka memperingati hari jadi kota ke 110 kota pada hari Kamis 27 Juni 2019, yang di hadiri oleh pejabat kota Mojokerto

Hadir walikota Ita Puspitasari beserta suami Supriyadi Karima saiful dan wakil walikota Ahmad Rizal Zakari beserta istri dan pejabat dinas kota semuanya berikut para undangan, mulai dari pejabat kabupaten Mojokerto dari pegawai dinas guru serta dan para udangan lainya antusias menyaksikan kirb ini.

Acara Kirab (pawai) di mulai dari pukul 00.07 Wib,dengan start di rumah dinas walikota Mojokerto dan berakhir di depan kantor dinas walikota Mojokerto.

Acara ini terbilang sukses menarik perhatian warga Mojokerto walau di adakan di hari aktif kerja yang tadinya di rasa kurang kurang tepat tidak mengurangi padatnya pengunjung. kirab budaya ini mengusung empat tema penting yaitu budaya dan pariwisata ,kerajan, dan kearifan lokal seperti budaya bantengan silat dan lain lain.Barisan paling depan kirab di pimpin oleh ” Cucuk Lampa” yang terdiri dari senarisan mbok ireng dengan bersenjatakan sodo (lidi) dengan maksud menyingkirkan segala ” sengkolo rubedo” dan segala untuk kejahatan angkara murka. (heny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.