DPMD Kabupaten Malang : PILKADES GELOMBANG 3 TAHUN 2019, DILAKSANAKAN SERENTAK

287 Views

Malang, RepublikNews – Setelah pesta Demokrasi Pemilu Indonesia selesai dengan aman dan kondusif, Kabupaten Malang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Disela-sela Apel Pasukan Gabungan di Stadion luar Kanjuruhan, Sabtu pagi (29/6), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang Suwadji mengungkapkan, “Pilkades serentak 2019 diikuti sebanyak 858 calon kepala desa. Mereka bertarung merebutkan pucuk pimpinan di 269 desa.  Karena banyaknya calon pihak DPMD sudah turun ke lapangan untuk ciptakan kondisi damai dan tentram, tuturnya kepada Republik News.

 

Suwadji juga menambahkan, bahwa minggu besok 30 juni 2019 merupakan hari pelaksanaan pilkades serentak gelombang 3 tahun 2019 Kabupaten Malang . Untuk itu kami menghimbauan agar :
1. Panitia Pilkades dapat melaksanakan dengan sebaik baiknya tugas dan fungsinya, solid, independen/ netral, amanah dan profesional sesuai regulasinya, siapkan personil petugas panitia sesuai kebutuhan, cek logistik dan perlengkapan lain yg dibutuhkan dalam pilkades. Buat TPS yg mudah dijangkau, nyaman shg menjamin para pemilih .dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, secara Luber dan Jurdil.
2. Para Calon , pendukung calon dan simpatisan agar tetap menjalin kerukunan, saling menghormati dan menjaga agar situasi dan kondisi desa tetap aman, tertib dan kondusif baik sebelum, pada saat hari H dan pasca pilkades.
3. Warga masyarakat yg memiliki hak pilih yg sudah menerima surat Undangan/Panggilan. Agar dapat hadir di TPS menggunakan hak pilihnya. Suara anda ikut menentukan masa depan desa 6 th ke depan dalam menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan salurkan dengan baik, benar dan bijak.
4. Desk Kecamatan akan membantu & fasilitasi demi suksesnya penyelengaraan pilkades.
5. Tetap jaga persatuan, kesatuan, kerukunan dan persaudaraan pererat silaturahmi segenap elemen masyarakat desa.

” Sebelum hari H kami sudah interaksi pada wilayah pemilihan mulai kami memanggil hingga kami sendiri datang melakukan pendekatan dan cek lokasi secara langsung”, pungkas Suwaji. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.