HALAL BI HALAL PEMDES GEDANGROWO PRAMBON

301 Views

Sidoarjo, Republik News – Acara halal bihalal digelar di Balai desa Gedangrowo, (27/6/2019). Silaturahmi itu mengundang sejumlah warga di wilayah setempat. Acara di hadiri oleh sejumlah warga, tokoh masyarakat, Remaja Masjid dan Kaur perangkat desa Gedangrowo, Ketua BPD beserta pengurusnya, para pegiat PKK dan Posyandu, petugas P3A, para ketua RT, RW dan Dusun yang ada di Desa Gedangrowo. Dari Muspika di hadiri oleh Babinkabtibmas polsek Prambon.

Heri Utomo, Kepala Desa Gedangrowo Prambon Sidoarjo

Kepala desa Gedangrowo Heri Utomo dalam sambutannya mengatakan tentang makna halal bihalal yang berarti menyambung yang putus, dia juga mengungkapkan bahwa ada tiga jenis halal bihalal antara lain pertama halal bihal di rumah tangga halal bihalal antara suami dan istri, anak dengan orang tua saling memaafkan yang ke dua halal bihalal antar tetangga kita sebagai masyarakat tidak lepas dari kehidupan bertetangga, tetangga kita merupakan saudara kita yang paling terdekat dan ketiga halal bihalal dengan masyarakat,” kata kades Heri.

“Apabila di antara kita terdapat perselisihan dan pertengkaran kita bisa memaafkan satu sama lain yang kita inginkan hidup berdampingan aman tentram dan sentosa, mudah mudahan berkah ramadhan tahun ini membawa kita semua untuk menjadi manusia Indonesia yang seutuhnya untuk mencapai negeri yang di berkahi oleh Alloh SWT,

Tak lupa Ungkapan rasa terimakasih saya sampaikan dan “Saya selaku Kepala Desa Gedangrowo dalam halal bihalal ini bertujuan untuk menjalin tali silahturoqim, bilamana saya punya salah mohon dimaafkan atas kekhilafan saya dan harapan saya pada perangkat-perangkat desa”.”Mari kita wujudkan pembangunan desa demi kemakmuran dan kemajuan masyarakat desa Gedangrowo seutuhnya”,pungkas kades Heri mwnutup acara sambutannya. (heny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.