Media Center Tuban Diresmikan Menyambut Porprov VI Jatim 2019.

279 Views

Tuban, RepublikNews

Media Center Tuban (MCT) Setda Tuban, Selasa (25/06/2019) yang merupakan informasi kegiatan Pemkab Tuban,pada selasa ,25/06/2019 diresmikan oleh Wakil Bupati Tuban,Ir.H.Noor Nahar Hussein.M.Si, Peresmian ini juga dihadiri Sekretaris Daerah, Kabag Humas Protokol Setda Tuban, pimpinan OPD terkait , Ketua KONI Tuban, dan awak media di Kabupaten Tuban.

Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban,Drs.Rohman Ubaid pada awak media menyebutkan hadirnya MCT sebagai percepatan informasi publik terkait kebijakan dan program Pemkab Tuban, dalam pelaksanaannya MCT bersinergi dengan Diskominfo serta melibatkan tenaga ahli berkaitan dengan pemberitaan terkait dengan penyelenggaraan Porprov VI Jatim 2019,MCT akan secara penuh mendukung kesuksesan ajang Olahraga 4 tahunan ini, Utamanya penyebaran informasi dan publikasi,MCT akan menjadi pusat informasi dan data penyelenggaraan Porprov Jatim yang memuat semua hasil pertandingan,posko utama Porprov juga dikoneksikan dengan Media Center, kedepannya MCT akan ikut mensukseskan berbagai agenda di Kabupaten Tuban.” terang Rohman Ubaid.

Wakil Bupati Tuban dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa Media Center Tuban akan menjadi sentra penyebaran informasi mengenai kegiatan Pemkab Tuban, diantaranya kegiatan pimpinan dan wakil pimpinan Daerah , kegiatan pemerintahan, dan kebijakan. Salah satunya MCT akan menjadi pusat informasi dalam penyelenggaran Porprov Jatim IV tahun 2019 di Kabupaten Tuban.

“Adanya keterbatasan dana, tidak akan mengurangi gairah untuk menyemarakkan pelaksanaan Porprov ini, terdapat 12 cabang olahraga (Cabor) dan 1 pertandingan eksibisi akan dipertandingan di Kabupaten Tuban. Tidak hanya itu, upacara penutupan Porprov VI 2019 juga akan dilangsungkan di Kabupaten Tuban.

Wabup menerangkan bahwa adanya ajang olahraga akbar Jawa Timur ini harus mampu mendukung optimalisasi berbagai potensi di Kabupaten Tuban. Selain itu, berdampak positif pada peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Tuban , intruksi Gubenur Jawa Timur bahwasanya tuan rumah Porprov harus menampilkan kekhasan daerah, produk UKM, maupun kesenian daerah masing-masing. Dinas-dinas terkait diinstruksikan agar segera berkoordinasi terkait promosi dan publikasi potensi di Kabupaten Tuban.

“Sehingga selain kita sukses Porprov juga dibarengi dengan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tuban, saya menghimbau awak media di Kabupaten Tuban dapat mengambil peranan dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Porprov Jatim IV. Sisi-sisi lain dapat diangkat sebagai pembahasan dalam berita.”jelas Noor Nahar.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.