Atlet dan Pelatih Kontingen Tuban Bakal Dapatkan Bonus Tambahan

209 Views

Tuban, RepublikNews

Para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali pada ajang Porprov VI Jawa Timur 2019 bakal mendapatkan Bonus tambahan dari Pemerintah Kabupaten Tuban yang bersumber dari dana APBD dengan total sejumlah 1,007 Milyard bagi semua Atlet dan pelatih kontingen Tuban yang akan diberikan setelah Porprov VI Jatim usai dilaksanakan.

Kontingen Tuban yang terdiri dari 363 Orang Atlet dan 89 Orang Pelatih. mengikuti 36 Cabor dari total keseluruhan 40 Cabor yang dipertandingkan,

Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban yang juga sebagai Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien menilai pemberian bonus uang bagi para atlet tersebut merupakan bentuk apresiasi lantaran mereka sudah bekerja keras membanggakan nama baik Kabupaten Tuban.

“Hal tersebut Sebagai bentuk perhatian Pemkab Tuban terhadap para atlet, maka kita akan berikan bonus uang kepada mereka, pemberian bonus uang bagi para atlet dan pelatih tersebut, akan disesuaikan dengan perolehan poin yang mereka dapat setiap cabang olahraga. Untuk atlet peraih medali perunggu akan menerima bonus sebesar Rp 5 juta, medali perak Rp 10 juta, dan medali emas Rp 20 juta.

“Pemberian bonus pada Atlet akan kita sesuaikan berdasarkan perolehan poin atau medali yang mereka dapatkan, sejumlah pelatih yang anak didiknya meraih medali juga akan menerima pemberian bonus uang dari pemerintah. “Untuk setiap atlet yang meraih medali perunggu pelatihnya mendapatkan bonus sebesar 1,5 juta rupiah, medali perak 3 juta rupiah dan medali emas Rp 6 juta rupiah.” terang Zainal.

KONI Tuban dalam perhelatan Porprov Jatim VI mematok target masuk kedalam jajaran sepuluh besar. Dengan estimasi, kontingen Tuban mampu memperoleh 155 poin dari seluruh cabang olahraga (cabor) yang diikuti.
“Kita menargetkan bisa masuk 10 besar dan pemberian bonus yang cukup besar tersebut bisa membuat semua atlet kontingen Tuban bersemangat untuk meraih prestasi.” harap Zaenal.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.