Halal Bihalal NU Kabupaten Malang : PEMKAB MALANG SIAP BERI PELAYANAN PENGOBATAN GRATIS BAGI GAKIN

284 Views

Malang,RepublikNews – Warga NU Kabupaten Malang menyelenggarakan acara Halal Bihalal Syawal 1440 H, di Universitas Raden Rahmat, Kepanjen, Rabu siang (19/6).

Hadir dalam acara ini, Plt. Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, MM, Ketua PW NU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, Kapolres Malang AKBP YS. Ujung, SH, SIK, MSi., Dandim 0818 Malang atau yang mewakili, Ketua PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad, Keluarga Besar Unira, GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang, Para Pejabat OPD Kabupaten Malang, warga NU Kabupaten Malang, Fatayat NU Kabupaten Malang, dan warga Pagar Nusa Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Plt . Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, MM , terlihat tenang didalam menyikapi permasalahan khususnya terkait kebijakan mutasi yang dilakukannya, atas dan pertimbangan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono.

Sanusi menanggapi, Berbagai pernyataannya menyikapi hal tersebut juga terbilang normatif, yang intinya atas pertimbangan Baperjakat, tindakannya sudah sesuai aturan dan melalui mekanisme yang benar, Katanya.
“Saya sekitar dua minggu lagi akan dilantik menjadi Bupati Malang,” kata Sanusi, kepada Warga Nahdatul Ulama Kabupaten.

Khususnya sejak dirinya ditugaskan oleh Pemerintah Provinsi Jatim melalui Gubernur untuk melaksanakan tugas mewakili Bupati Malang Rendra Kresna, dalam kurun waktu 8 (delapan) bulan, dan banyak sudah keberhasilan yang saya capai untuk warga Kabupaten Malang, lanjutnya.

Misalnya di sektor kesehatan, kita alokasikan 60 miliar rupiah untuk jaminan kesehatan bagi warga miskin (Gakin). Di pendidikan juga tahun ini para pelajar berhasil mendapat rata-rata nilai ujian 9 di 30 lembaga pendidikan,” ujar Sanusi.

Sanusi juga mengatakan, bahwa Pemkab Malang akan memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi Gakin. ” Jadi khusus warga miskin yang berobat di Rumah Sakit Daerah tidak perlu memikirkan biaya tinggal dan datang ke rumah sakit, masalah biaya dipikir nanti, yang penting ditangani dulu oleh pihak Rumah Sakit, ungkapnya.

Adapun pemberian pelayanan kesehatan di RSUD bagi Gakin adalah khusus untuk pelayanan ruang kelas III, jelasnya pula.
“Ini yang telah saya lakukan selama jadi Plt. Bupati Malang. Bila nanti telah menjadi Bupati, semua ini akan lebih ditingkatkan lagi,” tegas politisi PKB. Sanusi juga berjanji bahwa jabatan Bupati yang tinggal menunggu hitungan pekan itu, akan benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Malang.

Sanusi juga menyampaikan, bahwa didalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini PKB telah mendapat 12 kursi di DPRD Kabupaten Malang, perlu kita syukuri ucapnya.

Sebagai penutup sambutan, Sanusi berkata, “Saat dirinya resmi jadi Bupati Malang, jabatan tersebut akan benar-benar diabdikan untuk kepentingan masyarakat. Bukan untuk mencari uang, popularitas atau kepentingan politik,” pungkasnya. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.