Pendopo Kabupaten Malang : Plt. Bupati Malang Akan Gratiskan Tranport Haji

291 Views

Malang, RepublikNews – Ternyata Kabupaten Malang menjadi jamaah haji terbesar no 1 di Jawa timur sebanyak 2.287 orang jamaah. Seperti disampaikan Plt. Bupati Malang Drs. HM. Sanusi, MM hari ini sesaat membuka Manasik Haji 2019 di Pendopo Kantor Bupati Malang di wilayah Kepanjen, Sabtu pagi (15/6).

“Syukur Alhamdulillah, wilayah Kabupaten Malang menuai peningkatan signifikan jamaah hajinya, ini membuktikan ada peningkatan kesejahteraan di masyarakat,” ujar Pak Sanusi.

“Dan untuk membantu kelancaran para Tamu Allah ini pemerintah akan menaikkan anggaran transportasi pemberangkatan tang semula 250 juta menjadi 400 juta, bahkan kalau ada peningkatan jamaah haji akan kita upayakan sebesar 700 juta rupiah,” kata Sanusi.

Kuota haji di Kabupaten Malang kebagian 42 kursi tambahan. Menurut Sanusi ini adalah dampak positif dari kunjungan Presiden RI Jokowi beberapa saat silam ke Kerajaan Raja Salman di Saudi Arabia.

“Pertambahan kuota haji di Indonesia bukan hanya suatu yang membanggakan tapi harus disyukuri sebagai upaya positip permerintah pusat,” tambah Plt. Bupati Malang.

Hadir saat itu Komandan Kodim 0818 Malang dan Kasatpol. PP Kabupaten Malang yang sekaligus tercatat dalam personil calon jamaah haji Kabupaten Malang di tahun 2019 ini.

“Bahkan komandan Kodim termasuk calon haji yang beruntung karena dapat perintah Panglima dan terkabul tanpa antri,” gurau Sanusi saat pidato.

Ketua pelaksana acara manasik haji tersebut Dr. Mustain,  berkomentar dengan adanya pertambahan jamaah tahun ini juga diimbangi dengan tingginya animo masyarakat berhaji.

Menurut catatannya haji termuda tahun ini usia 18 tahun warga Gondanglegi dan jamaah tertua berusia 89 tahun warga Turen, ungkapnya. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.