Perumda Tirta Kanjuruhan : GENAP 38 TAHUN, MEMBANGUN SINERGI KOMPONEN SUMBER DAYA MENUJU PELAYANAN PRIMA

566 Views

Malang,RepublikNews – Setelah berubah bentuk badan hukum dari Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Malang, menjadi Perusahaan Umum Daerah berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 17 Tahun 2018 tentang Perusahaan Umum Daerah Tirta Kanjuruhan, untuk melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah. Adapun arah kebijakan Peraturan adalah untuk menciptakan BUMD yang profesional berdasarkan Good Corporate Governance (Tata Kelola Perusahaan Yang Baik).

Perusahaan Umum Daerah Tirta Kanjuruhan genap berumur 38 Tahun, tepatnya pada hari Kamis, 4 Juni 2019 lalu. Bertepatan pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, telah menggelar beberapa kegiatan keagamaan, diantaranya adalah Khomit Qur’an, Istighosah, Yassin Tahlil, Berbuka Bersama dan Taraweh bersama Dewan Pengawas, OPD Terkait, warga sekitar dan Segenap Keluarga Besar Perumda Tirta Kanjuruhan sejumlah 582 orang.

 

Bersamaan dengan acara tersebut, perusahaan telah menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2019 dengan istilah gaji ke-13, dan pemberian Jasa Produksi dari hasil Laba Perusahaan tahun 2018 kepada seluruh karyawannya.

Upacara pun dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Juni 2019, di halaman kantor pusat Perumda Tirta Kanjuruhan Jalan Raya Kebonagung No.115 Pakisaji, yang diikuti oleh seluruh pejabat, perwakilan karyawan dan Dharma Wanita sejumlah 398 peserta. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Plt. Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM. yang dilanjutkan Peletakan Batu Pertama Pembanguna Musholla “Salsabila” milik Perumda Tirta Kanjuruhan, oleh Plt. Bupati Malang. Juga dilaksanakan Launching Logo Perumda Tirta Kanjuruhan dan Halal Bihalal bersama seluruh karyawan, yang juga dihadiri oleh Dewan Pengawas serta OPD terkait.

Dalam sambutannya Syamsul Hadi, S.Sos, MM. Selaku Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, menyampaikan, bahwa kami telah berhasil meluncur program Sambungan Rumah Gratis kepada Gakin sebanyak 50 SR, santunan kepada 4 Yayasan Yatim Piatu, bantuan 100 paket sembako kepada kaum dhuafa, penghargaan kepada pelanggan paling disiplin dalam membayar tagihan rekening, dan pemberian penghargaan bagi karyawan terbaik, jelas Syamsul.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder yang telah diberikan selama ini. “Kami telah mencapai usia 38 tahun, ijinkan saya dengan segala kerendahan hati, mengucapkan terima kasih atas bantuan, kerja sama dan dukungan terhadap perusahaan ini. Semoga kedepannya kebersamaan dan hubungan yang baik ini dapat tetap terjaga, sehingga PERUMDA TIRTA KANJURUHAN semakin maju”, pungkasnya. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.