Halal Bihalal Digelar Pemkab Tuban, Bupati : Halal Bihalal Merupakan Penyempurnaan Fitrah Manusia.

328 Views

Tuban, RepublikNews

Bertempat di Pendopo Kridho Manunggal Bupati dan Wakil Bupati Tuban menggelar Halal Bi Halal bersama seluruh jajaran di lingkup Pemkab Tuban, usai liburan dan mulai aktif masuk kerja hari pertama, Senin 10/05/2019, turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tuban , Ketua GOW Tuban, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta seluruh pimpinan OPD dan Camat Se-kabupaten Tuban.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan bahwa halal bi Halal merupakan upaya untuk menyempurnakan fitrah manusia, setelah menjalankan puasa dengan ikhlas selama satu bulan penuh.

“Ibadah puasa sebagai bentuk memohon ampunan dari Allah, sedangkan halal bihalal sebagai upaya untuk saling memaafkan antar sesama manusia, permohonan maaf yang utama yaitu anak kepada orang tua; pasangan suami istri; dan sesama muslim yang saling mengutamakan. Oleh karena itu, Bupati memaklumi jika terdapat sejumlah pimpinan OPD yang tidak bisa hadir saat open house beberapa waktu lalu, agar seluruh aparatur terus mengamalkan nilai-nilai ramadhan. Sebagai pelayan masyarakat, aparatur harus mampu menerapkan kesabaran seperti ketika berpuasa.” pesan Fathul Huda.

Bupati menginstruksikan agar melayani masyarakat dengan penuh kasih sayang. Tidak hanya itu, menyayangi masyarakat harus menggunakan perasaan (bathin/qolbu) dan diniatkan untuk menyayangi makhluk ciptaan Allah , agar selalu menjaga rasa optimisme dan berprasangka baik, namun tidak over confidence.

Pada kesempatan itu, Bupati berterimakasih atas kinerja aparatur sehingga mampu mencapai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Tuban rata-rata memperoleh nilai 80.

“Akan terus ditingkatkan sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, saya mengajak agar memaknai halal bi Halal sebagai momentum untuk menjaga silaturahmi, harmonisasi dan solidaritas, jadikan ramadhan senantiasa ada pada diri kita,” pungkas Fathul Huda.

Usai memberi pengarahan, Bupati didampingi Wabup dan Sekda beserta istri masing-masing melangsungkan proses halal bi halal seluruh aparatur Pemkab Tuban yang tampak antusias. Meski harus berdesak-desakan.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.