PUNCAK ARUS MUDIK PELABUHAN KETAPANG, DIPREDIKSI MASUK H+8 DAN H+9 LEBARAN

354 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Puncak arus balik lebaran di prediksi masuk H+8 dan H+9 lebaran, namun pergerakan kendaraan roda empat dan roda dua, arus balik lebaran menuju pulau Dewata Bali di pelabuhan PT ASDP Ketapang Banyuwangi mulai ramai dan memadati halaman parkir pelabuhan.

Manager usaha, Heru Wahyono, saat di interview awak media REPUBLIK NEWS pada Sabtu 8/6/2019 mengatakan, memasuki masa arus balik lebaran, di pelabuhan Ketapang terpantau mengalir lancar, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat tidak sampai menunggu lama untuk menyeberang ke pelabuhan Gilimanuk.

Para penumpang kapal yang hendak menyeberang ke pelabuhan Gilimanuk menuju pulau Dewata Bali saat ini, menurut Heru Wahyono, adalah mereka yang bekerja di sektor formal sementara yang bekerja di sektor non formal di perkirakan akan kembali ke pulau Dewata Bali pada H+8 dan H+9,” ucapnya.

Lanjut Heru, kita memprediksi lonjakan penumpang bakal penuh dan ramai pada H+8 dan H+9, namun kita pastikan dengan adanya armada yang cukup, penumpang seluruhnya akan terangkut,” imbuhnya.

Sementara dari data posko lebaran PT ASDP Ketapang arus mudik sejak H-7 hingga H-1 dari pulau Bali menuju pulau Jawa, tercatat sebanyak 85 ribu kendaraan roda dua, 58 ribu lebih kendaraan roda empat dan 500 ribu penumpang pejalan kaki.

Sedangkan dari arah pulau Jawa menuju pulau Bali sementara ini tercatat sebanyak 39 ribu kendaraan roda empat, 8 ribu kendaraan roda dua dan 245 ribu penumpang pejalan kaki.(ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.