Takbir Keliling Idul Fitri 1440 H Diberangkatkan Bupati .

399 Views

Tuban, RepublikNews

Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberangkatkan peserta takbir keliling dari depan Pemkab Tuban, Selasa (04/06/2019). Ikut memberangkatkan Ketua DPRD, Kapolres, Kepala BNNK, Kepala Kantor Kemenag, perwakilan Kodim 0811, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Se-kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati  mengajak semua masyarakat untuk bersyukur karena telah  dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama  satu bulan penuh dengan berbagai rangkaian ibadahnya. “oleh karena itu, sudah sepantasnya untuk mengucap syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah” ajaknya

Bupati juga mengajak untuk bersama-sama berdoa Mudah-mudahan semua amalan yang telah di lakukan diterima oleh Allah SWT, dan diberikan umur panjang sehingga bertemu dengan Ramadan yang akan datang, serta dapat menerapkan ajaran satu bulan di sebelas bulan lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. “Barang siapa yang menghidupkan malam Idul Fitri , mudah mudahan semua memiliki hati yang hidup,” imbuh bupati.

Tidak lupa, bupati juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada Kapolres, Dandim 0811/Tuban, dan Satpol PP serta seluruh jajarannya yang telah menciptakan rasa aman dan nyaman di Tuban. Berkat rasa aman tersebut, masjid ramai dengan berbagai kegiatan bukan hanya di kota tapi sampai di desa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Tuban mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H. “Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal aidin wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, M. Sahid menjelaskan bahwa kegiatan takbir keliling diikuti oleh 125 peserta dari berbagai elemen, diantaranya dari OPD, BUMN, BUMD, Ormas Islam, perbankan, serta Pelajar SMP/MTS, SMA/SMK/MA serta masyarakat.

“Melalui kegiatan takbir keliling ini diharapkan dapat menyemarakkan malam Idul Fitri 1440 H serta sebagai ajang silaturahmi” ungkapnya.

Adapun rute yang dilewati Takbir Keliling yaitu diawali di depan Pemkab di jalan RA Kartini menuju jalan Gub. RM. Soeryo, Panglima Sudirman, Manunggal, Pahlawan, M. Yamin, Gajah Mada, Dr. Wahidinsudiro Husodo, Teuku Umar, RE. Martadinata, Panglima Sudirman, Gub. RM. Suryo dan finish di depan Kantor Pemkab Tuban.

Menyemarakkan kegiatan ini, Hadrah dari MAN 1 Tuban. Selain Takbir keliling, dalam merayakan lebaran tahun ini untuk esok hari, Rabu (05/06/2019) akan dilaksanakan sholat Ied berjamaah di Masjid Agung dan Aloon-aloon Tuban dan dilanjutkan Open House Bupati dan Wakil Bupati Di Rumah Dinas Masing-masing.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.