REBUS KETUPAT DITINGGAL, RUMAH HANGUS Di LALAP SI JAGO MERAH

376 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Rumah milik Hermanto (43) warga dusun mantren Desa kabat hangus di lalap si jago merah, pada Selasa 4/6/2019.

Hermanto, saat di temui awak media REPUBLIK NEWS, menceritakan, kronologi bermula saat dirinya sedang merebus ketupat menggunakan kompor gas LPG untuk lebaran besok, karena di rasa gas LPGnya tidak cukup, kemudian dirinya ( Hermanto) hendak membeli gas lagi sebagai cadangan, di toko tidak jauh dari rumahnya, namun di toko dekat rumah stoknya sudah habis terjual.

Lalu saya cari gas LPG ke Desa sebelah ( Desa Kedayunan) namun apes toko Desa sebelah stoknya juga lagi kosong, masih menunggu pengiriman, sambil menunggu pengiriman gas LPG datang, Hermanto bergegas untuk membeli kelapa, dan pada saat mengupas kelapa itu, tiba tiba tetangga saya menelepon mengabari jika rumah saya mengalami kebakaran, spontan saja saya langsung pulang,” tuturnya.

Di lokasi kejadian, Yanto,(42) warga setempat saat di tanya awak media ini mengatakan, dengan adanya kebakaran ini cukup mengagetkan warga terutama tetangganya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 wib asap mulai membumbung dan api membakar bagian atas, untungnya tiga unit damkar Banyuwangi segera datang, satu jam kemudian api sudah bisa di padamkan dan di bantu oleh beberapa warga,” kata yanto.

Sementara itu, Kapolsek kabat, AKP Supriyadi membenarkan, kejadian ini bermula ketika pemilik rumah sedang memasak ketupat dan di tinggal belanja, namun setelah itu api tiba tiba menyambar dari belakang rumah, penyebabnya, di duga dari tabung gas LPG yang di gunakan untuk memasak ketupat lalu di tinggal oleh pemiliknya,,” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dengan adanya kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material di tafsir mencapai ratusan juta rupiah,” imbuhnya.(ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.