PANTAI CACALAN MASIH BANYAK PERLU PEMBENAHAN

340 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Banyuwangi adalah pulau Jawa ujung timur yang kaya dengan wisata, salah satunya adalah pantai cacalan yang berada di lingkungan sukowidi kelurahan klatak kecamatan Kalipuro.

Pantai CACALAN yang sejak awal tahun 2017 sudah mulai di minati oleh masyarakat Banyuwangi ini, sudah seharusnya terus di kembangkan dan di lestarikan, agar pengunjung yang datang untuk berwisata bisa lebih menikmati keindahan alam dan deburan ombaknya.

Nurjani, selaku penasehat kelompok sadar wisata ( POKDARWIS) saat di temui awak media REPUBLIK NEWS pada Minggu sore 3 Juni 2019 mengatakan, perkembangan wisata di pantai cacalan sudah baik, para wisatawan juga sudah bisa menikmati keindahan pantai cacalan, walaupun masih banyak kekurangan yang harus kami benahi, salah satunya, tangkis penahan ombak, ini sudah seharusnya di pasang agar supaya tidak terjadi abrasi,” ungkapnya.

Masih Nurjani, selama ini kami sudah berusaha mengajukan permohonan untuk pembenahan wisata pantai cacalan melalui Pokdarwis, kepada dinas perikanan dan kelautan di bulan Mei kemarin, kami masih menunggu keputusannya.

Harapan kami, untuk dinas terkait agar bisa segera membantu guna untuk pengembangan wisata pantai cacalan, terutama mengenai tangkis penahan ombak, karena kalau tidak segera di lakukan kami kwatir lambat laun bibir pantai akan terkikis dan keindahan pantai cacalan akan menyempit.

Untuk itu kami betul-betul berharap agar pemerintah setempat terutama dinas terkait lebih memperhatikan dan peduli agar supaya wisata di Banyuwangi di kenal masyarakat luas sebagai wisata terindah se Jawa timur,” pungkasnya.(ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.