4 Posko Kesehatan Disiapkan Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M

373 Views

Tuban, RepublikNews.

Mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau 2019 M, yang tinggal beberapa hari lagi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menyiapkan 4 pos kesehatan dan 33 Puskesmas. Pos kesehatan itu dibagi di sepanjang jalur pantai utara (Pantura).
Pos kesehatan pertama berada di kecamatan bulu perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah, Pos Kesehatan ke dua berada di rest area Tuban, pos kesehatan ke tiga berada di parkiran tempat wisata Pantai Boom dan terakhir berada di kecamatan Widang tepatnya diperbatasan Tuban – Babat .

“Jalur tersebut yang paling banyak dilewati pemudik, nantinya petugas yang diperbantukan di pos kesehatan berasal dari petugas Dinkes, tim PSC, petugas puskesmas, klinik swasta, PMII dan melibatkan petugas Rumah Sakit yang ada di Tuban.” terang sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Nurul Endah.pada Rnews Tuban .

“Pos Kesehatan mulai beroperasi mulai hari H-7 lebaran sampai hari  H+7 lebaran, selain pos kesehatan, Selama mudik lebaran 33 Puskesmas yang tersebar di Tuban, terutama yang ada di Jalur pantura selalu siap siaga 24 jam. Mulai dari Tuban bagian barat perbatasan Jatim dengan Jateng, hingga Tuban bagian selatan perbatasan antara Tuban dengan Bojonegoro. “Puskesmas akan siap siaga,” jelas Nurul Endah mengakhiri.

Pos kesehatan Mudik lebaran Idul Fitri 1440 H akan dibuka selama 24 Jam, informasi yang didapat petugas akan dibagi menjadi 3 shift,Pagi,sore dan malam (@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.