Persit Ranting 09 Koramil 0811/08 Widang dan Bhayangkari PolseK Widang berikan santunan Kepada Anak penderita Cacat polio dan Warga yang kurang mampu.

1.019 Views

Tuban, RepublikNews.

Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 09 Koramil 0811/08 Widang bersama Ibu-Ibu Bhayangkari Polsek Widang memberikan Sembako dan santunan kepada anak penderita cacat Polio sejak lahir, Kamis (30/05/2019).

Bakti sosial itu dipimpin oleh Ketua Bayangkari dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 09 Ramil 08 Widang beserta sejumlah Pengurus dan Anggota masing-masing.

Menurut Nyonya Khoiril Anwar selaku Ketua Ranting Persit Koramil Widang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk bhakti sosial kepedulian kepada warga kurang mampu dan sinergitas istri Prajurit TNI dan Polri dalam rangka mendukung pelaksanaan HUT Bayangkari TA. 2019.

Dalam kesempatan tersebut dibagikan Sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, roti biscuit, mie instans, teh, gula dan buah-buahan.

Ada juga berupa bingkisan pakaian dan untuk anak yang sakit diberikan sebuah mainan dan uang santunan.

Salah seorang perangkat Desa Widang mengatakan warga yang disambangi oleh Persit dan Ibu Bhayangkari mengaku sangat bahagia atas perhatian organisasi tersebut.

Dia juga menilai banyak program TNI yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Apalagi dengan kekurangan fisik ini mereka sangat Terbantu dengan apa yang diberikan.

Sementara itu Kapolsek Widang AKP Totok mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial semacam ini merupakan bentuk kepedulian TNI- Polri kepada warga kurang mampu dan juga sinergitas yang baik antara Keluarga Besar TNI dan Polri sehingga kita juga melibatkan Ibu-ibu Bhayangkari dan Persit.

“Kedepannya kegiatan semacam ini akan terus diadakan untuk membantu kesulitan masyarakat “, tegas Kapolsek” secara khusus disekitar Wilayah yang menjadi Wilayah Binaan Koramil dan Polsek Widang.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan sehingga Mudah-mudahan apa yang kita Lakukan buat mereka bisa menjadi Berkah tersendiri, karena Walaupun apa yang kita berikan tidak ada nilainya, tetapi dengan kehadiran Dua organisasi yang berbeda tersebut muncul ikatan rasa kekeluargaan dan keakraban.
dan semoga Apa yang kita berikan bisa menjadi hal yang berguna buat mereka.(@nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.