Pendopo Agung Kabupaten Malang : Plt. Bupati Malang Bukber Bersama Ratusan Yatim Piatu

446 Views

MALANG,RepublikNews – Memasuki malam ke 21 Bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah 2019 masehi, Drs. HM. Sanusi, MM selaku Plt. Bupati Malang Berbuka puasa bersama ratusan anak yatim piatu yang tergabung di Yayasan Yatim Mandiri, bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jum’at Petang (24/5).

“Meskipun para anak yatim piatu adalah anak yang tidak memiliki kelengkapan anggota keluarga, bukan berarti menghalangi kesempatan mereka memiliki  kesempatan  untuk menjadi sukses yaitu dengan memperdalamn ilmu,” ulas H.M. Sanusi.

Dengan disampingi beberapa pejabat terkait seperti Kabag Bintal dan Kabag Kesra Kabupaten Malang, Plt. Bupati Malang menyampaikan pentingnya Ilmu sebagai bekal mereka (Anak yatim piatu).

Plt. Bupati yang akrab di panggil Abah Sanusi itu juga mengutip beberapa hadist Rasululullah SAW terkait pentingnya jadi manusia yang cukup ilmu.

“Barang siapa inginkan kebahagiaan dunia maka dengan ilmu dan kebahagiaan akherat juga dengan ilmu, jika ingin keduanya atau dunia akherat maka dengan ilmu, ” ungkapnya mengutip sebuah hadist.

Ketua Cabang  Malang yayasan Yatim Mandiri Eko Budi yang turut dalam acara  tersebut juga mengatakan, ” acara ini adalah acara yang rutin bagi anak anak yatim, selain mengajak berbuka juga memotivasi serta menerima bantuan pendidikan dengan total 513 juta rupiah,” ujarnya.

Pada tempat yang sama disampaikan oleh Kabag Bintal Kabupaten Malang, Drs. Trilambang Santoso, acara buka bersama merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Malang pada bulan suci ramadhan 1440 H. Dan kali ini bukber bersama anak yatim piatu, dengan memberikan bantuan pendidikan sebagai bekal menuntut ilmu, jelasnya.

Dalam acara yang cukup singkat tersebut tampak kebahagiaan di wajah para anak anak Yatim piatu yang hidup tanpa orang tua tersebut. Bukan hanya saat berbuka puasa tapi saat menunggu waktu adzan mereka suguhi acara bercerita atau berdongeng yang menghadirkan Kak wulan dengan boneka cantiknya. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.