Anggota Koramil 0811/02 Palang menghadiri undangan Buka bersama  di Polsek Palang Tuban.

1.091 Views

Tuban, RepublikNews.

Buka puasa bersama (bukber) bisa menjadi sarana silaturahmi yang sangat efektif, bagi umat Islam. Hal itu, kemudian diterapkan oleh Kapolsek Palang AKP Simon, mengajak Keluarga besar Koramil 0811/02 Palang, untuk buka puasa bersama.

Dua pucuk pimpinan Polsek dan Koramil bertemu dengan diikuti anggotanya, menunjukkan kekompakan dan suasananya terasa gayeng, guyub, rukun. Acara bukber digelar di Lapangan Volly Polsek Palang, Rabu (29/05/2019).

Bukber Polsek Palang dengan Koramil 0811/02 Palang akan mampu memperkuat sinergitas antara TNI – Polri dalam mengawal dan mengamankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini.

Kapolsek Palang AKP Simon, ditemui di sela-sela bukber mengatakan bahwa diadakannya kegiatan tersebut diharapkan semakin meningkatkan soliditas serta kerjasama yang baik dalam hal apapun antara Polsek Palang dengan Koramil 0811/02 Palang.

Tampak, anggota Polsek Palang, Koramil 0811/02 Palang, sedang berbuka puasa bersama di Lapangan Volly Polsek Palang, Rabu (29/5/2019
“Kita tingkatkan hubungan yang harmonis ini supaya ke depan kita semakin kompak dan solid dalam melaksanakan tugas. Sehingga Tuban khusus nya Kecamatan Palang semakin aman, nyaman dan tentunya damai,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengajak semua elemen masyarakat terutama instansi-instansi terkait untuk bersama-sama membangun dan menciptakan Kecamatan Palang yang damai sesuai peran dan tugas masing-masing dan tetap menjaga sinergitas serta soliditas.

“Dalam kesempatan ini, kita juga mengundang Camat, Kades dan Tokoh Agama, untuk turut membantu tugas kepolisian terutama sesuai dengan tugas TNI dalam mengamankan wilayah sehingga bisa bersinergi dengan Polsek Palang,” kata Simon menegaskan.

Hadir sebagai tuan rumah Kapolsek Palang AKP Simon, Danramil 0811/02 Palang diwakili Serma Lik Hadi, Camat Palang Ir. Rohmad.

Disamping itu juga menjalin tali silaturahmi sesama anggota POLRI, TNI dan Masyarakat dalam kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Sebelum berbuka puasa diisi juga dengan tausiah yang disampaikan oleh pencerah KH. Saifudin.

Dalam tausiahnya KH. Saifudin mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Khususnya memasuki dua empat hari dalam bulan Ramadhan.

Karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk dipertemukan dengan bulan yang penuh barokah ini,  ujarnya.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.