Pekon Ruworejo Kecamatan Suoh Salurkan BLT – DD

172 Views

Lambar, RepublikNews – Salawiyah Selaku Peratin Pekon Ruworejo kecamatan Suoh memberikan bantuan BLT-DD, dalam sambutannya,”melalui Proses yang cukup panjang dan melibatkan semua unsur sebanyak 80 KK Penerima Manfaat BLT dari Dana Desa untuk masyrakat Pekon Ruworejo, Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga untuk kebutuhan pokok dan untuk kehidupan sehari harinya,” ujar Salawiyah Jumat (22/05/2020).

Ia menjelaskan, penyerahan BLT tersebut pihaknya tetap mengedepankan intruksi dari pemerintah tentang tata cara penyerahan, guna pencegahan penyebaran covid-19. Di antaranya jaga jarak dan memakai masker bagi masyarakat yang bepergian,”ujarnya.

“Dalam pendataan untuk penerima BLT-DD, saya selalu mengedepankan intruksi dari pemerintah, sebelumnya sudah di beritahu untuk tidak tebang pilih, sesuai anjuran pemerintah dan saya menegaskan kepada tim yang bekerja di lapangan.

Jangan sampai bantuan yang akan di berikan, salah sasaran, juga saya telah menghimbau apabila aparat saya yang pilih pilih akan saya tindak tegas dan akan saya berikan sanksinya,” tegas Salawiyah.

Masyarakat Pekon Ruworejo menerima BLT-DD sebesar Rp 600.000. tiap Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dipastikan tidak ada pemotongan dalam bantuan tersebut. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu warga dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, semoga wabah virus ini segera berlalu agar kehidupan perekonomian masyarakat bisa pulih kembali,” pungkasnya.

Ketika, awak media menelusuri kinerja Peratin Pekon Ruworejo langsung ke masyarakatnya, beberapa masyarakat mengatakan, “Alhamdulillah, kami baru merasa mempunyai sosok pemimpin yang jujur dan adil kepada masyakatnya. Dan Alhamdulillah pembangunan Infrastruktur dan Sarana Prasarana (Sapras) yang di alokasikan sudah kami rasakan khusunya masyarakat Pekon Ruworejo. Semoga Pratin kami selalu mengedepankan kepetingan masyarakat demi terciptanya Lampung Barat lebih hebat kedepannya.

Turut hadir dalam pembagian BLT-DD tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tim Kecamatan Suoh Pendamping Pekon dan seluruh tim Relawan covid-19. Dan Paratin salawiyah menjalaskan, kepada Relawan Covid-19 ini. Kalau ada orang dari luar lapor karena kami 24 jam karja siang malam, sampai sahur kami di POS,” Kata Paratin. ( Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.