Ketua DPRD Tuban Bersama Komisi I Lakukan Pemantauan Program Penanganan Covid-19 di Kecamatan Montong.

192 Views

Tuban, RepublikNews

Dipimpin langsung oleh HM.Miyadi.SH.MM.rombongan
DPRD Kabupaten Tuban melakukan pemantauan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Tuban serta memantau Pengorganisasian gugus tugas penanganan Covid-19 pada seluruh tingkatan mulai tingkat Daerah hingga ke tingkat Desa. DPRD Tuban berharap hal ini harus dijalankan secara maksimal dan optimal sesuai standart Protap Pemerintah , hal itu dilakukan Guna memaksimalkan penanganan Corona Virus Desease 2019  (Covid-19)

DPRD Kabupaten Tuban juga melakukan pemantauan dalam Penyemprotan disinfektan khususnya pada tempat-tempat publik yang dimungkinkan terdapat potensi Covid-19. Penyemprotan ini harus terus dilakukan mengingat tempat umum merupakan tempat yang sering didatangi orang.

Selain itu, tetap waspada dan selalu mentaati prosedur pemerintah dalam penanganan Covid-19. Misalnya dengan menggunakan masker saat keluar, cuci tangan setelah beraktifitas, gunakan hand sanitizer, jaga jarak minimal 2 meter (Phisycal distancing), hindari kerumunana, dan isolasi mandiri atau tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

DPRD Tuban berharap semua Desa harus memiliki tempat isolasi dalam penanganan Covid-19 dan selalu  melakukan kontrol intens terhadap warganya, terutama warga yang pulang dari luar kota, apalagi dari zona merah harus ada pengawasan khusus dari Pemerintah Desa.

Lebih lanjut, semua kebutuhan yang ada akan semaksimal mungkin didukung oleh Pemerintah melalui anggaran APBN, APBD, APBDes dan sumber anggaran lainnya yang sah. Termasuk dampak sosial ekonomi juga akan dicarikan solusi yang terbaik untuk masyarakat.

Sementara itu , Camat Montong . Suwoto.SE.MM pada media RepublikNews menyampaikan bahwa Sampai hari ini desa sudah siap antisipasi cegah covid 19.

“Melalui DD desa menganggarkan semua kebutuhan mulai dari alat semprot,  bahan cairan disinfaktan,  tempat cuci tangan di masing-masing fasum dan tempat-tempat keramaian serta persiapan pembuatan ruang isolasi tentunya sesuai regulasi aturan yang berlaku. Di kecamatan montong sudah di lakukan penyemprotan disifektan serentak di 13 desa pada tanggal 26 maret dan 1 april 2020 serta sosialisasi baik yang di lakukan oleh tim gugus Kecamatan dan tim gugus desa. Dalam pelaksanaan giat tersebut kami melakukan bersama sama dengan semua elemen masyarakat peduli cegah covid 19. Tim relawan,  perguruan silat,  karang taruna dan msyarakat peduli cegah covid 19.” jelas Suwoto.

Suwoto menambahkan bila hadirnya pihak DPRD sangat diharapkan semua pihak.
“Dengan kehadiran Ketua DPRD Tuban dan komisi 1 tentunya kami berterima kasih telah di suport dan harapan kami tentunya di dukung anggaran yang memadahi untuk tim gugus kecamatan.” harap Camat Montong.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.