Pemasangan Stiker Dirumah Warga Penerima PKH oleh Pendamping Kecamatan Belalau

157 Views

Lambar, RepublikNews – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Belalau Bersama Camat Kecamatan Belalau, Babinsa, Babinkamtibmas, Dan Peratin Pekon Kenali melakukan pemasangan stiker atau labelisasi pada rumah keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Kamis 2 April 2020.

Koordinator Pendamping PKH Kemensos Kecamatan Belalau Rahmad syafei mengatakan labelisasi atau pemasangan stiker penerimaan bansos di kecamatan Belalau, dari 10 jumlah desa yang ada di kecamatan Belalau , terdata 1105 KPM dengan kepesertaan dari tahun 2015 sampai 2020. Ada beberapa KPM yang mengundurkan diri atau Graduasi Mandiri dari kepesertaan bantuan sosial PKH.

“Mereka Graduasi Mandiri atau mundur sukarela dengan alasan sudah mampu secara ekonomi,” katanya, kamis April 2020.

Ia menyebut labelisasi atau pemasangan stiker peserta bansos PKH masih akan terus berlanjut hingga seluruh keluarga prasejahtera yang tersebar di 10 desa se-Kecamatan Belalau kabupaten Lampung barat selesai dilakukan pemasangan stiker PKH.

Pada tahun 2020, ada 2 KPM yang melakukan Graduasi Mandiri / Mundur secara sukarela. Kedua KPM PKH yang mengundurkan diri tersebut diantaranya berasal dari Desa kenali

Seiring dengan bertambahnya pengetahuan dan pemahaman KPM terhadap bantuan PKH dan sudah banyak KPM yang merasa sudah mampu secara ekonomi” Harapannya akan bertambahnya jumlah KPM yang memilih untuk graduasi mandiri.

Sebelum dilakukan labelisasi jumlah KPM PKH di kecamatan belalau diketahui sebanyak 1105 keluarga yang menerima bantuan sosial untuk mangentaskan kemiskinan tersebut.
Selah 2 KPM kelompok penerima manfaat tersebut menjadi 1103 penerima KPM di wilayah kecamatan belalau kabupaten Lampung barat,”kata selaku pendamping kecamatan. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.