Di Semprot Maning Warga Desa Lemahbangdewo “Dusune Rijik” Dari Virus Covid -19

150 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Pemerintah Desa Lemahbangdewo bersama warga melaksanakan penyemprotan massal. Penyemprotan hari ini kelanjutan dari hari rabu kemarin. Pada hari ini di lanjutkan kembali menyemprot pada rumah warga dusun Kerajan dan Dusun Satrian. Dusun Kebalen Kidul di Desa Lemahbangdewo.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 atau juga di kenal virus korona, dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Lemahbangdewo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, Kamis pagi (2/4/2020) sampai selesai.

Kegiatan penyemprotan massal dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, warung-warung itu menggunakan cairan disinfekatan.

Kepala Desa lemahbangdewo, Edi sunarko mengatakan penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa membunuh virus korona.

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona,” ucap Kades.

Selain itu, yang ikut kegiatan ini juga melibatkan ketua Rukun tetangga (RT) Bhabinkamtibmas Polsek Rogojampi dan Babinsa Koramil Rogojampi dengan kompak bersama-sama.

Diungkapkan Kades Edi, dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus korona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif dan bertahap Dua minggu sekali.

“Penyemprotan ini terus di lakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus korona,” ungkap Edi sunarko.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Lemahbangdewo juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona,” Terangnya. [Yok]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.