Pemerintah Desa Patoman Siapkan Layanan Semprit Disinfektan Untuk Warganya

101 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Untuk mencegah virus corona (Covid-19), warga Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi menyiapkan perlengkapan bahan penyemprotan disinfektan dari beberapa jenis larutan yang bisa digunakan. Petugas desa bersama Kepala Desa sibuk di kantor desa mencampurkan larutan pemutih hipoklorit, Bayclin, So Klin Pemutih, Proklin secara swadaya.

Meskipun bahan tersebut menjadi barang langka dan sulit di dapat namun semangat pemerintah desa Patoman tidak menyerah demi warga masyarakat Kepala Desa Suwito tetap melakukan pemyemprotan besok pagi selasa jam 08.00 sampai selesai secara srentak di semua dusun.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya dalam rangka mencegah menyebarnya Virus Corona/ covid-19 di Wilayah Kecamatan Blimbingsari khususnya Desa Patoman, sekaligus menyampaikan himbauan, anjuran dan aturan berkaitan dengan isi dari Surat Edaran Pemerintah kabupaten Banyuwangi untuk menghentikan segala bentuk kegiatan yang mengundang dan mengumpulkan warga dalam memutus mata rantai menyebarnya Vrus Corona.

Ajakan ini disampaikan Kepala Desa Suwito kegiatan penyemprotan dan sosialisasi upaya pencegahan virus corona (covid-19) di beberapa tempat umum seperti Masjid, sekolah, posyandu, rumah-rumah warga yang kami agendakan bertahap dua minggu sekali.

Selain kegiatan itu oleh Pemerintah desa Patoman, bersama warga pelaksanaan tersebut, Menurut suwito “kami pemerintah besok akan terus melakukan sosialisasi distancing jaga jarak dan menghimbau kepada masyarakat tertib dan taat dalam peraturan mengurangi interaksi tetap menjaga kebersiahan tetap dirumah kalau tidak ada kepentingan sebagai upaya langkah pemrintah desapun akan kami terus lakukan untuk mencegah penularan Virus Covid-19 ini.

Pihaknya berharap agar semua masyarakat bersama-sama bisa mencegah serangan penyakit lanjut kepala desa alhamdulillah warga kami masih aman yang terinfeksi virus Covid-19. “Mari kita tingkatkan kesadaran, kewaspadaan seluruh warga masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.. (yk.1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.