Antisipasi Covid 19 Kades Kare Madiun Lakukan Pendataan & Cek Fisik Warga Pendatang

193 Views

Madiun, RepublikNews – Untuk mengantisipasi perkembangan virus Covid 19 di Desa Kare, Kades Sunarno di dampingi team kesehatan setempat serta Polsek lakukan pendataan bagi warga pendatang. Setiap warga pendatang harus segera kita cek kesehatanya dan setiap tamu yang datang harus lapor ke rt setempat hal ini untuk mencegah perkembangan virus corona (covid 19) ini adalah cara untuk mengontrol dan mengawasi disamping kami melakukan penyemprotan disetiap rumah warga kami juga secara khusus mensosialisasikan hidup bersih dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” terang Kades Kare Sunarno.

Tidak hanya itu kami juga bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat lembaga terkait juga tokoh agama untuk tidak keluar dan berkumpul dan selalu menjaga jarak ketika dalam percakapan dengan orang lain,” papar Kades Kare.

Dan kami juga siap melayani masyarakat 24 jam terkait segala permasalahan yang ada kaitanya dengan Covid 19,paling sedikitnya kami menugaskan 8 personil siap siaga di Posko yang sudah kami sediakan. Dengan demikian masyarakat tidak perlu resah dan tidak boleh takut melewati wabah yang maha dasyat ini,apapun yang terjadi mari kita hadapi dengan mengedepankan pemikiran yang positif atas bencana ini semua pasti akan ada hikmahnya dan Tuhan tidak akan menguji umatnya diluar batas kemampuannya,” pungkas Kades Kare Sunarno.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sujono salah satu team kesehatan yang disiagakan oleh Puskesmas Kare,dengan menjaga pola hidup bersih,menjaga stamina tubuh dan pola makan yang bergizi serta selalu cuci tangan dengan Sabun dan menjaga jarak dalam percakapan kita bisa mencegah menularnya Covid 19. (dite)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.