Tim Pencegahan Memutus Mata Rantai Virus Covid 19 Kecamatan Belalau Lampung Barat

154 Views

Lambar, RepublikNews – Sesuai Arahan Presiden Gubernur Bupati Memutus mata rantai penyebaran Covid-19,Tim Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kecamatan Belalau melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum, Kamis (26) Maret 2020). Selain fasilitas layanan umum, penyemprotan desinfektan juga dilakukan pada toko di pasar kenali Penyemprotan disinfektan langsung di pimpin Camat Belalau Sri Handayani

Upaya pencegahan dari pihak kecamatan Belalau ini bekerja sama dengan dinas kesehatan puskesmas dan OPD lainnya juga dengan jajaran TNI dan polri Babinsa juga Babin Kamtibmas setempat dan antusias masyarakat. Terbukti, warga spontan ikut membantu proses penyemprotan pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Belalau .

Sejak terbentuknya Satgas Covid-19 Kecamatan Belalau kami langsung melakukan gerakan sosial yakni dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa Pasitas umum,” trutama di kantor kecamatan itu sendiri dan di puskesmas kata ibuk Camat Sri Handayani.

Di tempat terpisah dalam sambutan kepala puskesmas Kenali kecamatan Belalau kabupaten Lampung barat Romaita dalam upaya pencegahan di sertai dengan (APL) terdahulu sarung tangan jas hujan helemt sepatu bhot masker. Namun Permohonan maaf dari dinas kesehatan Lampung Barat yang di sampaikan langsung oleh kapus bahwa fasilitas masker sepatu jasvhujan tidak semua peserta kebagian, bukan pelit namun persiapan terbatas maka semua peserta penyemprotan tidak kebagian dan bisa saja memakai masker kain supaya agar tidak gampangnya menghirup udara dalam waktu penyemprotan.

Masih dengan kepala puskesmas menyarankan bahwa tengki dipastikan dalam keadaan bersih, pengopolosan desinfektannyapun dengan ukuran yang maksimal 2 sendok di pastikan maksimal 5 liter air agar memaksimalkan hasil penyemprotan dan tehnis penyemprotan di awali dari bawah lantai baru ke Diding dan pojok-pojok ruangan.

Semoga saja dengan adanya upaya penyemprotan ini terhindar dari Civid19 dan masyarakatpun jangan terlalu resah dengan adanya covid 19 namun harus waspada ikuti petujuk dan saran saran yang telah di tentukan.D jika masarakat mempunyai keluhan dan kurangnya kenyamanan di badan segera hubungi dan periksa ke puskesmas terdekat di sekeliling kita,” katanya. (Nur,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.