Babinkamtibmas Sosialisasikan Virus Corona ke Masyarakat Pekon Pajar Agung Kejadian Kecamatan Belalau

137 Views

Lambar, RepublikNews – Babinkamtibmas Pekon Pajar Agung Kejadian kecamatan Belalau mengadakan sosialisasi dengan dibaginya selembaran tentang Virus Corona (Covid-19) sesuai dengan instruksi presiden RI dan Surat Bupati Lampung barat /2020 tentang Kesiap siagaan Menghadapi Coronavirus Disease (Covid-19) dalam rangka kesiap siagaan menghadapi infeksi Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat, mengambil langkah-langkah antara lain :

Pertama melaporkan setiap orang yang baru datang dari luar Daerah ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemantauan. Kedua, segera ke fasilitas kesehatan apabila mengalami demam, batuk pilek dan disertai sesak. Ketiga agar selalu tinggal di rumah / membatasi keluar rumah paling tidak dalam 14 (empat belas) hari kedatangan, tidak pergi ke tempat-tempat umum, hindari kontak erat dengan anggota keluarga dan mengikuti saran petugas kesehatan.

Pencegahan Virus Corona, Gabungan Polri dan TNI Melakukan Public Adress

 

Anggota keluarga juga diminta untuk menjaga jarak kontak minimal (1 meter), menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, makan makanan bergizi tinggi dan berimbang, istirahat cukup dan olahraga teratur. Apabila dalam 14 hari sejak kedatangan orang tersebut dari luar negeri, mengalami gejala demam, batuk pilek yang disertai dengan sesak nafas (pneumonia) agar segera dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Keempat, berkoordinasi dengan jajaran di tingkat kecamatan dan pekon /kampung/kelurahan dalam pencegahan infeksi covid-19. Melakukan sosialisasi / penyuluhan langsung kepada masyarakat, penyuluhan melalui radio lokal atau melalui media promosi lainnya tentang penyakit Coronavirus (Covid-19) dan upaya pencegahannya, pesan-pesan yang perlu disampaikan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Babinkamtibmas Pekon Pajar agung juga memberikan kesempatan kepada awak media/wartawan untuk keterbukaan informasi, terutama berkaitan dengan pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19). Agar sosialisasi yang telah dilakukan dapat disebarluaskan oleh rekan-rekan awak media/wartawan kepada masyarakat khususnya di pekon Pajar agung kecatan belalau Kabupaten Lampung barat,” pungkasnya . ( Nur )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.