Rokok iLegal Berbea Cukai Aspal Marak Beredar di Pasaran Wilayah Sidoarjo

275 Views

Sidoarjo, RepublikNews – Team investigasi media RepublikNews bersama dinas perekonomian dan dinas Bea cukai Juanda. Terjun ke pasar-pasar wilayah Sidoarjo yang di indikasi penjualan rokok ilegal non cukai dan cukai aspal. Sabtu 14 Maret 2020,

Tidak semudah yang kita bayangkan untuk menemukan sigaret atau rokok non cukai. Rokok ini tidak di jual di toko yang terkenal tapi rapi sekali penjualannya.

Seperti Rokok dengan Merk Rolling. Di duga rokok merk Rolling ini di produksi oleh pabrik rokok yang ada di Tanggulangin dan ada cabang di desa Prambon Sidoarjo.

Di Duga…SPBU-SPBU Wilayah Tuban Jadi Sarang Mafia Solar

 

Dari pasar Prambon, pasar Krian, tim investasi dengan sangat jeli menemukan sejumlah rokok non cukai dengan harga kisaran 5rb – 7rb yang di produksi oleh perusahaan rokok iLegal yang ada di sekitar Sidoarjo juga perusahaan di luar Sidoarjo seperti Pasuruan, Malang dan Kediri.

Poli Purnama kasi Intel bea cukai  mengatakan tidak hanya rokok saja yang iLegal dan memasang cukai palsu bahkan minuman keras juga ada cukai palsunya. Temuan ini sudah kena pidana sebab melaggar undang undang bea cukai dan perlindungan konsumen.

Dari keterangan Yudoyono kasi dinas perekonomian kabupaten Sidoarjo. Hampir semua psar di Sidoarjo yang kami kunjungi 75 % rokok tanpa cukai kami temukan,”t

Yudo juga menambahkan banyaknya pelanggaran yang di lakukan oleh pabrik rokok  karena kita butuh kerja sama yg akurat dan tegas.

Kepada wartawan RepublikNews kasi dinas perekonomian Poli Purnama dan Kasi Intel Bea Cukai menyampaikan dan menyatakan tegas dari laporan masyarakat dan hasil temuan di lapangan ini kami akan melakukan eksekusi dan memberikan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku. (mad)

1 thought on “Rokok iLegal Berbea Cukai Aspal Marak Beredar di Pasaran Wilayah Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.