INVESTIGASI

Gedung Uji Kir Kendaraan Dishub Lampung Barat Terkesan Mubazir

113 Views

LamBar, RepublikNews – Gedung pengujian kelayakan kendaraan bermotor (uji kir) yang ada di Kabupaten Lampung Barat terancam mubazir.Pasalnya gedung yang dibangun pada tahun 2018, hingga kini tidak kunjung difungsikan.

Bahkan terpantau, tampak halaman Gedung yang tepatnya berada di Pekon (Desa) Padang Dalom, Kecamatan balik tersebut mulai suram,Sementara untuk pintu gedung masih tertutup rapat.

Menurut Keterangan dari masyarakat setempat,gedung tersebut dari awal di bangun memang seperti itu.

“ini perlu perhatian dari pemerintah Kabupaten Lampung Barat,dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Barat.yang di mana harus mempermudah pelayanan masyarakat daerah terkait uji kir”ujar dari beberapa masyarakat yang enggan di sebutkan namanya kepada media.

Lanjutnya,Patut di pertanyakan karena banyak masyarakat Lampung Barat yang usahanya di bidang jasa dan transportasi kendaraan seperti muat barang.

“kenapa di bangun gedung kir kendaraaan kalo tidak di pungsikan.apa lagi sudah lebih 3 tahun belakangan ini, gedung tersebut tidak di fungsikan sebagaimana mestinya”ungkapnya.

Satuan Penerangan Harus Mampu Berinovasi di Era Globalisasi

“Karena masyarakat yang usahanya transportasi atau yang memiliki kendaraan sejenis pick up,truck atau pun fuso.Harus mengeluarkan uang banyak untuk mengurus surat ijin kir tersebut,”pungkasnya.

Dalam hal ini masyarakat berharap kepada pemerintah dan instansi terkait agar segera menindak lanjuti mengenai hal tersebut karena sangat di sayangkan pembangunan yang menelan agaran cukup besar dan tujuannya untuk pelayanan surat ijin kir, malah gedung kir tersebut tidak beroperasi dengan baik.(Nur)

Sumber : FPII Kowil Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.