ADVETORIAL

KADES CERMO MADIUN GELAR RPJMDES TAHUN 2020-2025

189 Views

Madiun, RepublikNews – Kades Cermo Sukiman menggelar pertemuan sedesa Cermo yang dihadiri Muspika Kecamatan Kare BPD, LPKMD, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan 35 Rt se-desa Cermo, pertemuan ini bertujuan untuk menampung usulan dari semua elemen masyarakat tentang rencana pembangunan Desa Cermo dalam jangka waktu 5 tahun kedepan baik pisik maupun non pisik.

Dalam sambutanya Kades Cermo menjelaskan untuk mewujudkan visi dan Misi Desa Cermo yang”GUYUB RUKUN NOTO PROJO DAN MBANGUN DESO”, saya ingin semua yang menjadi usulan masyarakat harus tertampung, karena RPJMDES merupakan tolak ukur pembangunan Desa Cermo dalam jangka waktu 5 tahun kedepan,” terang Sukiman.

Kunjungan Tim pokja Kajian Strategis Sahli KASAD, Bahas Pelibatan TNI

Saya ingin semua usulan baik pisik maupun non pisik orientasinya adalah untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Desa Cermo. Dan untuk bisa membangun Desa Cermo yang lebih baik masyarakat harus “Guyub Rukun” itu adalah syarat mutlak yang tidak bisa ditawar tawar lagi sehingga apa yang menjadi keinginan saya untuk ikut “NOTO PROJO”bisa terwujud,” tegas Kades Cermo.

Dan ketika kita singgung terkait Pemberdayaan masyarakat Kades Cermo menerangkan itu menjadi skala prioritas artinya wajib untuk mewujudkan salah satu visi dan misi Bupati Madiun “Mandiri dan Sejahtera” tolak ukur dari kemandirian dan kesejahteraan adalah ketika kita bisa mewujudkan swasembada baik swasembada pangan maupun papan,untuk itu dalam penyusunan RPJMDES hendaknya semua kelompok tani gapoktan kelompok ternak dan kelompok budidaya memasukan usulan kedalam penyusunan RPJMDES,”pungkas Kades Cermo.(dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.