Wakil Bupati Membuka Rakerda UKS/M Se-Kabupaten Sidoarjo

75 Views

Sidoarjo, RepublikNews – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama Tim UKS/M Kabupaten Sidoarjo dan stakeholders terkait dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam mencapai derajat kesehatan dan lingkungan yang bersih dan sehat, dengan menggelar Rapat Kerja Daerah Tim Pembina UKS/M Kabupaten Sidoarjo, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. yang di mulai pada hari Selasa 18 s/d 19 Februari bertempat di Hotel Tretes Raya Prigen Pasuruan.

Ketua Tim Pembina UKSM Kab. Sidoarjo Dr. Ainur Rohman menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyusun program kerja tahunan dan rekomendasi dengan mempertimbangkan pencapaian kekurangan dan keberhasilan TP UKS/M Kabupaten Sidoarjo dan Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, mensinergikan antara TP UKS/M Kabupaten Sidoarjo dengan paramitra dan organisasi profesi, juga untuk membangun kebersamaan dan komitmen dalam mewujudkan Sidoarjo menjadi kabupaten UKS/M.

Disamping itu juga untuk mempersiapkan diri dalam mensukseskan dan mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2020, seperti diketahui dipenghujung Tahun 2019 yang lalu melalui surat edaran Gubernur Jawa timur tentang pemberitahuan pemenang Lomba Sekolah Sehat bahwa SMPN 1 Gedangan telah meraih Juara 1 LSS berkarakter Tingkat Provinsi Jawa Timur serta SDN 2 Sedati Gede telah meraih juara 2 untuk itu tim pembina UKS/M Kabupaten Sidoarjo, pihak sekolah dan seluruh stakeholder pada kesempatan ini mempersiapkan diri untuk acara LSS Berkarakter Tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan Mei 2020 mendatang.

Komisi II DPR RI Cek Persiapan Pelaksanaan Pilkada 2020 Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH menyampaikan rasa bahagianya dapat berkumpul bersama untuk mengikuti Rapat Kerja Daerah Tim Pembina UKS/M Kabupaten Sidoarjo sekaligus persiapan Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2020.

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa kualitas kesehatan siswa di lingkungan sekolah sehat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan integralitas keduanya sangat penting perannya dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan belajar mengajar oleh karena itulah sehat jiwa dan raga serta kebersihan lingkungan harus mendapat perhatian serius dari pemerintah maupun elemen masyarakat dan untuk mewujudkan itu semua perlu adanya pembinaan dan pengembangan UKS secara sistematis dan berkelanjutan

“hal semacam ini perlu dilakukan sebagai upaya bersama dalam mewujudkan generasi muda yang berperilaku hidup sehat baik secara fisik maupun nonfisik sehingga diharapkan terbentuk siswa yang cerdas sehat bugar berbudi luhur serta peduli terhadap lingkungan” tambahnya

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 100 orang terdiri dari TP UKS/M Kabupaten Sidoarjo, CSR dan Organisasi Profesi, Tim Penggerak UKS/M Kecamatan, Puskesmas dan Perwakilan UKS dari Unsur Pendidikan dan Perwakilan Sekolah. (mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.