Abdul Bakar, Mengabdi Demi Kemajuan Desa

33 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Sosok pria yang kalem, ramah tamah dan murah senyum itu, adalah Abdul Bakar purnawirawan TNI AD yang kini telah memanggul amanat atas nama ribuan rakyatnya sebagai kepala Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, ia akan memperbaiki desanya untuk membuktikan janji panggungnya sesuai visi dan misi ketika berlaga di pilkades beberapa bulan yang lalu.

Setelah resmi dilantik oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada 20 november 2019 beberapa bulan yang lalu sebagai kepala desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi kini ia mengawali karirnya di dunia pemerintahan desa. Pria yang kerap disapa dengan sebutan pak Bakar ini akan berkomitmen membangun desa wongsorejo bersama masyarakat.

Diduga Lecehkan Profesi Jurnalis,FPII dan PWRI Resmi Mengadukan Suparno Ke Polres Waykanan

Saat di temui awak media RepublikNews.id di ruanganya pada jum’at (14/02/2020) Abdul Bakar mengatakan, saya bersyukur atas terpilihnya sebagai kepala desa Wongsorejo pada Pemilihan Kepala Desa( PILKADES) bulan oktober lalu. Dirinya juga mengaku, terpilihnya sebagai kepala desa tersebut merupakan amanah besar yang diemban,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya akan berjuang keras untuk membangun desa sesuai visi dan misinya terutama jalan , menurutnya 80% jalan didesa Wongsorejo belum tersentuh, yang ke dua akan mencari terobosan – terobosan untuk membangun sumur bor agar petani di desanya bisa lebih maju , kami akan berjuang bersama masyarakat, tanpa kebersamaan pembangunan desa yang kita cita – citakan selama ini akan sulit tercapai, untuk itu , gotong royong harus kita bangun,” ungkapnya.

Menurut dia, masih Abdul Bakar, solidaritas masyarakat merupakan kunci utama dalam membangun desa Wongsorejo, apakah itu menyangkut keterbatasan infrastruktur, sarana kesehatan, pendidikan, kegiatan keagamaan, pemberdayaan masyarakat maupun berbagai persoalan krusial lain, saya rasa kalau bisa bersatu bersama sama pasti bisa di selesaikan,” jelasnya.

Dalam prinsip yang akan dia bangun, desa Wongsorejo dalam enam tahun kedepan harus lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya, tentunya dengan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki desa, kita sebenarnya punya potensi yang luar biasa, tinggal bagaimana memberdayakan masyarakat dan bagaimana cara mengelola anggaran agar bisa tepat sasaran,” terangnya.

Sosialisasi Bahaya Rokok, KKR dan PHBS Di Poskestren.

Selain itu , berbagai rancangan pembangunan untuk desa Wongsorejo juga akan segera di bentuk, baik prioritas pembangunan jangka pendek maupun dalam jangka panjangnya.

Saya berharap masyarakat bisa bersatu padu, bergotong royong serta menjaga keharmonisan agar program program yang kita susun bersama terealisasi dan sesuai harapan,” pungkasnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.