PROFIL

Karya Seni Seorang Kepala Desa Wora Wari Pacitan

44 Views

Pacitan, RepublikNews – Lukisan merupakan sebuah karya seni yang menarik perhatian banyak orang. Tampilan seni yang indah dan menggambarkan karakteristik objek tertentu dapat menjadi hiasan atau koleksi berharga di rumah.

Dalam membuat lukisan, ada bidang seni tersendiri yang spesifik mempelajarinya, yakni seni lukis. Seni itulah yang digeluti Suroto disela kesibukanya sebagai kepala Desa Wora Wari, Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan.

Tersengat Aliran Listrik, Bos Air Isi Ulang Di Rengel Tewas.

Bapak 35 tahun yang sudah mempunyai 4 anak ini menjelaskan, bakat melukis dimulainya sejak kelas 4 SD, berkembang di SMP dan dilanjutkan di SMK 1 Pacitan.
Setelah melanjutkan kuliah dan bekerja di sebuah Bank di Jakarta, hobby melukisnya sempat fakum sampai puluhan tahun.

“Alhamdulillah setelah pindah ke Yogyakarta saya bisa berkarya lagi,”katanya

Melukis itu sendiri merupakan kegiatan mengolah atau merakayasa medium dua dimensi atau bidang dari obyek tiga dimensi menjadi sesuatu yang memiliki kesan tertentu, Medium lukisan yang biasa dipakai adalah kanvas, kertas, papan, dan medium lainnya.

salah satu contoh lukisan mas Be

Mas Be, sapaan akrab Suroto menambahkan, 5 tahun terakhir setelah kembali ke Pacitan dia masih bisa berkarya sampai sekarang. Bahkan di sela sela kesibukannya sebagai Kepala Desa masih disempatkan melukis karena banyaknya orderan.(pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.