Mantan Perangkat Gampong Terpilih Sebagai Keuchik Paya 2 Kecamatan Peudawa

117 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Ibrahim mantan perangkat Gampong terpilih sebagai Keuchik Gampong Paya 2 Kecamatan Peudawa Aceh Timur, periode 2020-2026, setelah mengguguli 3 rivalnya dalam Pemilihan Keuchik Langsung, selasa (14/01/2020).

Ketua panitia Pemilihan Keuchik kepada media ini mengatakan posisi suara terbanyak pertama calon Kheuchik di raih oleh Ibrahim dengan jumlah suara 244, kedua diraih Nasruddin Thaib dengan perolehan suara 221,disusul posisi ke tiga Amri dengan jumlah suara 165, Lalu di posisi keempat Zainuddin madsyah dengan jumlah suara 82.

Camat Peudawa Drs Abdullah mengatakan pencoblosan dilakukan di satu lokasi,yakni di ruang lingkup madrasah Paya 2 Kecamatan Peudawa. Pencoblosan dimulai dari pagi sekitar jam 08.30 WIB dan baru selesai jam 14.00 wib. penghitungan suara di mulai pada jam 14.30 WIB. Proses awal pemilihan Kheuchik sampai penghitungan suara semuanya berlangsung aman,”ungkap Drs.Abdullah.

“Alhamdulillah semua berlangsung aman. Karena, sudah sejak awal, sebelum pencoblosan semua calon sudah menyatakan komitmennya, yaitu siapa saja yang terpilih itu merupakan suatu yang terbaik karena itu adalah pilihan masyarakat,” tambah camat.

Camat Peudawa Drs, Abdullah juga menyampaikan Kepada Keuchik yang terpilih dan pesan, agar melakukan singkronisasi program dengan pemerintah kabupaten Aceh Timur. Langkah itu, dilakukan kata Camat supaya terwujudnya sinergisitas dalam pembangunan bersama dan berkelanjutan. Misalnya soal kebersihan dan pengelolaan sampah di gampong. Pengelolaan sampah harus menjadi tanggung jawab Gampong dan gunakan uang desa harus tepat sasaran,” tegas camat. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.