Natalan Rumah Tahanan Kelas IIB Ponorogo

156 Views

Ponorogo, RepublikNews – Badan Musyawarah Antar Umat Kristiani (BAMAK), Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional BAMAGNAS), PD Umat Kristiani bekerjasama dengan Rumah Tahanan Kelas IIB Kabupaten Ponorogo memfasilitasi para tahanan yang merayakan ibadah Natal pada hari Minggu tanggal 5 Januari 2020.

Sebanyak 12 tahanan merayakan Natal di rumah tahanan Kelas IIB yang berada di Kota Ponorgo. Dampaknya, sejumlah tahanan kasus tindak pidana yang mendekam di rumah tahanan Kelas IIB Ponorgo mendapat kunjungan dari keluarga dan kerabatnya pada Hari Natal, yang dilaksanakan pada hari Minggu 5 Januari 2020. Keluarga dan kerabat para tahanan itu mulai menyambangi rutan Kelas IIB yang berada di Kota Ponorgo sejak pukul 08.00 WIB.

Pembicara dalam ibadah natal rutan Kelas IIB Ponorgo ini adalah salah satu mantan nara pidana Ps. Yonathan Dji, S.Th yang pernah mendekam selama 18 tahun lamanya dan berpindah-pindah tempat tahanan sampai ke Nusa Kambangan.

Ps. Yonathan Dji, S.Th mengatakan bahwa selama didalam tahanan hanya mengandalkan Tuhan dan Sahabat saja. Jangan berbuat yang aneh-aneh selama didalam penjara yang akan mengakibatkan mendapat tambahan hukuman yang lebih lama lagi.

Andalkan Tuhan saja !!
Hadir dalam acara natal sebanyak 71 orang yang dari mantan nara pidana ditambah para tamu undangan dari BAMAK, BAMAGNAS, BAMAG Ponorogo PD Umat Kristiani Ponorogo.

Adapun 500 bingkisan natal dari PD Umat Kristiani Ponorogo yang dipimpin oleh Jenny Suherlien, Amd diserahkan langsung kepada para nara pidana melalui petugas Rutan Kelas IIB ponorogo.

Berdasarkan keterangan Ka. Rutan yang diwakili oleh Haryono, acara ibadah dan perayaan natal di rumah tahanan kelas IIB Ponorogo ini merupakan acara yang pertama kali paling meriah dan tertib artinya dari awal acara sampai akhir selesai acara terlihat guyup rukun dan bersahabat antara tamu yang satu dengan lainnya baik dari Surabaya, Malang, Sidoarjo, Magetan, maupun Ponorogo belum pernah kenal.

Dan endingnya sangat kondusif. Pelayanan kunjungan keluarga dan kerabat para tahanan itu dibuka mulai pukul 09.00-12.00 WIB atau usai ibadah Natal dilaksanakan. (AW RNews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.