Pembinaan Para Anggota Polres Lampung Barat Yang Lulus Seleksi Tes

108 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi.S.IK.,M.H. bersama Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain melakukan pembinaan kepada para anggota Polres Lampung Barat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ke-49 T.A. 2020 di aula pratisarawirya Mapolres Lampung Barat sabtu (11/01/2020).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Tim dari dinas Kesehatan, dan para anggota di dampingi Bhayangkarinya.
Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi.S.IK.,M.H. menyampaikan, Rekan-rekan yang akan mendaftar mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) bila nanti rekan-rekan terpilih menjadi peserta didik dan menjadi seorang perwira. Kami berharap jadilah ayam bertarung sehingga akan memotifasi diri kita memperjuangkan nasib kita kedepannya menjadi perwira membawa karirnya dan membawa anak istri maju kedepannya.

Kami sebagai pimpinan memberikan semangat kepada rekan-rekan sehingga nanti saat mendaftar dan mengikuti tes sudah siap untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi.
“Beberapa kegiatan latihan sudah kita laksanakan dalam mempersiapkan jasmani bahkan kami terus mengawasi latihan rekan-rekan.

Bagaimana kita memperjuangkan keluarga kita untuk lebih maju lagi berkembang di dunia Kepolisian.
Masih ada waktu 1 bulan untuk mempersiapkan segala keperluan yang di butuh kan untuk menjadi perwira . Diharapkan para anggota yang mengikuti SIP dapat melaksanakan tes dengan sebaik-baiknya,” Ucap kapolres.

“Disini kita menghadirkan tim dari kesehatan untuk memberikan pelatihan bagaimana mempersiapkan diri terutama di bidang jasmani, saya minta mulai hari ini jasmani kita tingkatkan lagi. Beberapa tahapan tes mulai dari jasmani, psikologi, kemampuan menejerial itu harus rekan-rekan siapkan dari sekarang.
Terkait pembekalan tentang jasmani nanti akan di berikan pembekalan dari rekan-rekan kita tim kesehatan. Bagaimana pola kesehatan setiap hari yang rekan-rekan yang harus memporsir tenaga mempersiapkan diri pola pengaturan gizi yang seimbang dan menjaga pola makan yang sehat karena rekan-rekan akan menghadapi beberapa tes kesehatan juga.

Dari itu kita mengundang ibu-ibunya karena di balik Kesuksesan seorang suami peran istri sangat besar, jadikan itu motifasi diri karena ibu-ibunya yang sangat berperan besar bagaimana menjaga pola makan suaminya dan menjaga bagai mana suaminya bisa mempersiapkan dengan maksimal.

Selain jasmani juga rekan-rekan bagaimana cara menghadapi tes psikologi bisa mengimbangkan otak kanan dengan otak kiri, bisa mengerjakan soal dengan cepat dan benar dari itu perlu kita latih dan minggu depan kita lakukan latihan psikologi sehingga harapan pada saat rekan-rekan tes sudah siap semua untuk menghadapi rangkaian-rangkaian tes yang akan di laksanakan,” Terang kapolres.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyampaian materi tentang pola gizi dari tim kesehatan puskesmas balik bukit yang di sampaikan oleh kepala puskesmas Harjunaidi beserta anggota dari tim ahli gizi. (mat/nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.