ADVETORIAL

MUSYAWARAH KABUPATEN ASOSIASI KEPALA DESA BANYUWANGI

154 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Musyawarah Kabupaten Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi ( MUSKAB – ASKAB) yang di laksanakan di Ballroom Hotel EL Royale Jln. Raya jember km 7 Dadapan Banyuwangi pada hari Rabu (8/1/2020) sempat memanas dan membuat beberapa peserta kades yang hadir memilih untuk Walk out.

Tampak keluar dari ruangan , Maimun Hariano kepala Desa ( KADES) Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Rojikin, Kepala Desa Sepanjang, Kecamatan Glemore, dan Nur Samsi, Kepala Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari .

Menurut Maimun Hariono, pihaknya menilai bahwa pelaksanaan ini tergolong mendesak, dan seakan akan di paksakan, Muskab ini menurut saya sangat mendesak dan dipaksakan,” ucap Maimun pada saat keluar dari ruangan.

Lebih lanjut Maimun mengatakan, saya menyayangkan atas belum dibentuknya Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebelum Muskab di gelar, silahkan bagi yang sepaham dengan panitia. Padahal, didalam aturan, AD/ART dibuat dulu, tata tertib(TATIB) di buat dulu dan selanjutnya dilaksanakan Muskab tersebut,” jelas Maimun Kades Watukebo kecamatan Wongsorejo ini.

Meskipun selama proses pemilihan diwarnai sejumlah dinamika, seperti Walk out dari sejumlah kades namun secara garis besar kuota yang tersisa masih memenuhi batas quorum. Hasilnya, saudara Anton Sujarwo kepala Desa Aliyan terpilih menjadi ketua ASKAB setelah melalui voting,” kata Ali Nurfatoni selaku ketua panitia pemilihan Askab.

Menurut Ali Nurfatoni, secara umum acara yang digelar di ballroom Hotel El Royale Banyuwangi ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan, andaipun ada beberapa kades yang memilih Walk out selama acara berlangsung, itu menjadi hak privasi masing – masing. Semua peserta yang masih ada disini menginginkan untuk tetap dilanjutkan, maka tidak dilakukan penundaan,” tandasnya.

Anton Sujarwo, kepala Desa Aliyan terpilih sebagai ketua Asosiasi kepala Desa Banyuwangi(ASKAB) setelah voting, unggul atas kepala Desa Kandangan,Riyono, Anton mengantongi 92 suara selisih 23 suara dari Riyono yang hanya mendapatkan 69 suara.

Dalam kesempatan ini, Anton Sujarwo mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan Muskab dengan tertib dan berjalan dengan baik, kita akan rangkul semua rekan – rekan kepala Desa lainnya, toh kitau juga memiliki visi dan misi yang sama, yaitu memajukan Desa dan menyejahterakan masyarakat,” kata Anton.

Yang jelas saya sangat berterima kasih kepada semua pihak. Untuk perihal teknis lain – lainnya kita segera membahas secara internal nantinya,” pungkas Anton.

Kini Anton Sujarwo di percaya oleh rekan – rekan seprofesinya menjabat sebagai ketua Askab yang baru. Dengan inovasi dan daya juang muda, dirinya mengemban tugas penting untuk menjadi pemersatu antar kepala Desa se Banyuwangi. Adi/ Aris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.