Pantau Kesiapan Posko Penanggulangan Bencana Alam, Kapolres Jombang Disambut Tim Relawan

144 Views

Jombang, RepublikNews – Musim penghujan yang melanda beberapa wilayah di Negeri ini membuat beberapa pemimpin wilayah harus bekerja extra keras untuk mempersiapkan segala kemungkinan, tidak terkecuali wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang beberapa wilayah di katagorikan rawan bencana, khususnya Daerah Kecamatan Mojoagung yang menjadi langganan banjir.

Kapolres AKBP Boby P Tambunan didampingi Waka Polres Kompol Budi Setiyono, serta PJU meninjau langsung posko kesiapan Tim relawan dari Kementerian Sosial, BPBD, Tagana, PWI, serta Pramuka yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Mojoagung Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Minggu, 05 Januari 2020.

Usai melakukan pengecekan persiapan posko, Kapolres AKBP Boby P Tambunan menghimbau kepada semua tim posko penanggulangan bencana harus siap dan tanggap apabila sewaktu- waktu banjir datang, adanya posko penanggulangan bencana ini sebagai persiapan untuk membantu dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Potensi curah Hujan sangat tinggi akan melanda daerah Kabupaten Jombang pada Bulan Februari, jadi kita harus waspada dan selalu memantau debit air yang ada di Kecamatan Mojoagung,” tambah Kapolres.

Terdapat Tiga Sungai besar di Mojoagung yang berpotensi mengalami banjir, diantaranya aliran sungai dari daerah Wonosalam, Kandangan dan Kediri, imbuhnya. (Pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.