TNI-POLRI

Kapolres Lampung Barat Sambut Kedatangan Pamatwil Polda Lampung

85 Views

Lampung, RepublikNews – Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Drs. Johni Soeroto Selaku Pamatwil wilayah Polres Lampung Barat (Polres Lambar) memberikan arahan kepada Anggota jajaran Polres Lampung Barat yang terlibat dalam pengamanan Ops Lilin Krakatau 2019 di aula Pratisarawirya Polres Lampung Barat Selasa 24/12/2019.

Kedatangan Pamatwil Polda Lampung di Sambut Langsung Oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Racmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. bersama waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain dan Kabag Ops Kompol Mujiono,SH.MH. serta pejabat Utama.

Selesai ramah Tamah Pamatwil bersama Kapolres Lampung Barat langsung menuju aula Pratisarawirya untuk memberikan arahan kepada pejabat Utama dan perwira serta anggota Polres Lampung Barat yang terlibat dalam pengamanan operasi lilin krakatau 2019.

Dalam sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK.,M.H. mengatakan, Perlu kami laporkan kepada pamatwil dimana untuk operasi lilin krakatau 2019 ini Polres Lampung Barat sudah di laksanakan terhitung tanggal 23 Desember 2019 kemarin yang mana untuk pelaksanaan operasi lilin krakatau 2019 di lampung barat terdapat 4 pos pam dan 1 pos yan.
dimana 4 pos pam ini berada 1 di rest area sekincau, 1 di pos pam sumber jaya, 1 di pos pam tugu liwa, dan 1 di pos pam krui.

Adapun karakteristik dari masing-masing pos pam ini terutama kami tempatkan disini mengingat tetap berada di jalur mudik sehingga fokus pelaksanaan pengamanan baik memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik dan juga untuk mengantisipasi perkembangan situasi,”terang Kapolres.

Sementara Pamatwil Polda Lampung Kombes Pol Drs.Johni Soeroto dalam arahnya mengatakan, di harapkan seluruh Pos pam dan Pos yan agar dilengkapi atau disempurnakan seluruh data atau keperluan lainnya yang terkait Operasi Lilin krakatau 2019 dan di lengkapai sarana dan prasarana serta kebersihan Pos agar dapat lebih diperhatikan.

Selain itu pamatwil juga memerintahkan seluruh anggota harus tau peran dan tugas yang harus di laksanakan oleh anggota di Pos untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah Hukum Polres Lampung Barat. Dan saat melaksanakan patroli di titik rawan kemacetan lalulintas di lengkapi dengan dengan Apil, HT, sebagai alat pendukung,”ucap Pamatwil.

Selain itu anggota juga meningkatkan patroli di tempat rawan krimnalitas sesuai dengan tempat-tempat yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polres Lampung Barat.

Pamatwil juga berpesan agar anggota dan petugas yang terlibat untuk senantiasa menjaga kewaspadaan, solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan. Tingkatkan terus solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan elemen masyarakat yang terlibat dalam Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif,”terang Pamatwil. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.