Baksos dan Pameran Alutsista di Malang Town Square, Digandrungi Masyarakat

97 Views

KOTA MALANG,- Keberadaan baksos dan pameran alutsista yang digelar oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-71 di Malang Town Square, Sabtu, 21 Desember 2019 pagi, ternyata diminati oleh masyarakat.

Itu terbukti ketika ribuan masyarakat, beramai-ramai mendatangi lokasi baksos dan pameran alutsista tersebut. Bahkan, para pengunjung pun tak ragu-ragu menjadikan alutsista tersebut sebagai ajang swafoto.

“Sengaja kita gelar di pusat perbelanjaan. Ini bukti kedekatan antara TNI dan rakyat, khususnya Korem 083/Baladhika Jaya. Kita juga mengajak masyarakat untuk mengikuti baksos donor darah,” ujar Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.

Meski baru pertama kali digelar, ternyata, pelaksanaan baksos tersebut berhasil mengumpulkan 350 lebih kantong darah.

“Itu nanti, kita serahkan ke pihak PMI. Sebab, itu sebagai kebutuhan stok darah, dan nantinya bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

Untuk diketahui, selain menampilkan Meriam Howitzer 105 MM milik Armed-8, pameran alutsista tersebut juga menampilkan beberapa kendaraan tempur lainnya, diantaranya Anoa milik Yonmek 512/QY, Tank Scorpion milik Yonkav 3/AC dan beberapa senjata lainnya. (pra)

Autentifikasi
KAPENREM 083/BALADHIKA JAYA, MAYOR INF PRASETYA, H. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.