Asisten 1 Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Daerah Partisipasi Kegiatan Migas Aceh

205 Views

Aceh Timur, Republik News – Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Rabu 18/12/2019 membuka acara Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Daerah Melalui Partisipasi Kegiatan Operasi Migas Aceh. Sosialisasi itu diprakarsasi oleh PT. Medco E&P Malaka, bertempat di Hotel Roya Idi.

Dalam sambutan dan arahannya, Syafrizal Fauzi, S.STP. M.AP mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH mengatakan, kita ketahui bersama bahwa PT. Medco E&P Malaka merupakan perusahaan minyak dan gas pertama yang berhasil mengembangkan gas diblok A, Aceh Timur pasca perdamaian Aceh.

“Lebih dari 450 BCF Cadangan Gas dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan industri pupuk di Aceh dan industri lainnya di sumatera utara,” kata Syafrizal.

Katanya, PT. Medco E&P Malaka kini sebagai operator diwilayah kerja Blok A. Secara historis kegiatan eksplorasi di Blok A dilakukan sejak zaman belanda dan sejak kemerdekaan dikuasai oleh Pertamina & AsameraOil Ltd.

“Pemerintah Daerah menyambut baik dengan hadirnya PT. Medco E&P Malaka guna meningkatkan percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Aceh Timur,” sebut Syafrizal.

Jadi sosialisasi tersebut dilaksnakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kompetensi, Kapabilitas dan membutuhkan pemahaman dalam penyediaan barang dan jasa sehingga dapat meminimalisir permasalahan baik hukum maupun teknis agar proses pembangunan bisa berjalan lancar,” ungkap Safrizal Fauzi.

Selain itu, penyedian barang dan jasa perlu juga pengaturan yang meberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya (Value For Money) dan berkontribusi dalam peningkatan peran usaha mikro, usaha kecil dan usaha menengah serta pembangunan berkelanjutan,” demikian pungkas Safrizal.

Turut hadir pada Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Daerah Melalui Partisipasi Kegiatan Operasi Migas Aceh diantaranya Syafrizal Fauzi, S.STP. M.AP Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Rivian Pragitta Oktara Field Relations Manager mewakili Manager PT. Medco E&P Malaka dan Gunawan dari Divisi Rantai Suplai BPMA. (Iwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.