Potensi Pariwisata Desa Gunungsari Beji Pasuruan

361 Views

Pasuruan, RepublikNews – Ada peluang destinasi pariwisata yang harus di kembangkan dan di perkenalkan pada masyarakat. Pada desa Gunungsari ada berbagai keindahan alam salah satunya sumber mata air kolam renang, watu lanang, tanjakan mesra, watu pertapaan, kuliner minuman khas desa legen dan yang paling produktif di bidang perekonomian yaitu budi daya ikan lele.

Desa Gunung sari layak untuk di ikut sertakan sebagai desa pariwisata, zonasi tempat paling dekat tempat pariwisata antara surabaya dan Sidoarjo.

Pertapaan Watu Lanang dan Gua Lanang
Pengunjung pasti memilih datang ke gua pertapaan desa gunungsari beji sebagai hiburan keluarga, bulan desember tgl 8 tepat pada hari minggu pemerintahan desa dan kecamatan melakukan pembuatan dokumenter video dengan judul destinasi pertapaan watulanang, pemerintah desa yang ikut dalam pembuatan dokumenter sekertaris desa Saiful Anam.

Kepada Awak media ini Saiful Anam menjelaskan berbagai hal terkait potensi-potensi yang akan di kembangkan dari sektor pariwisata dan peningkatan ekonomi rakyat, kususnya pada sektor wisata desa gunung sari mempunyai keindahan yang layak di perhitungkan mulai dari mata air yang jernih yang kini di buat kolam pemandian dan sudah jalan hampir 1bulan ini,”jelasnya

“Syukur alhamdullilah pengunjung sementara ini ada100 lebih tiap hari, hal ini akan membuat perekonomian warga masyarakat lebih baik, kususnya untuk para penjual minuman legen serta hasil petanian lain yang bisa dijual langsung ke pengunjung. secara tidak langsung mereka mendapatkan peningkatan pendapatan tiap hari ,”beber syaiful.

Harapan kedepan dengan even-even yang sudah dilakukan pemerintahan desa Gunungsari, wisata alam di candra wilwaltikta ada respon positip dari dinas pariwisata kabupaten Pasuruan untuk ikut turut serta memberi suport pengembangan serta memberi arahan dan memberi bantuan, karenanya desa gunungsari mempunyai potensi besar dan insyaAlloh bisa menopang pendapatan daerah serta desa menuju Pasuruan maslahat, damai dan sejah terah,”tandas syaiful.

Sementara itu plt desa Gunung sari Jainal Abidin bersama pihak kecamatan beserta rombongan lain turut serta hadir mengikuti kegiatan tersebut,

Dengan tujuan mempromosikan dan mengikuti lomba yang di adakan pemerintah Pasuruan pada hari kamis, 12/12/2019 di candra wilwaltikta prigen, desa Gunungsari bertekad akan turut serta dan menampilkan destinasi desanya. Acara ini yang akan di buka langsung oleh bupati Pasuruan gus irsyat. (Her) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.