Wabup Syahrul Bin Syama’un Ajak Dewan Kawal Pembangunan Aceh Timur

158 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji ketua dan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur periode 2019- 2024 diruang sidang A rapat paripurana setempat, Selasa 10 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un mengajak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur bekerjasama dengan eksekutif untuk terus mengawal pembangunan kabupaten Aceh Timur, hal ini dianggap penting untuk mewujudkan kualitas pemerintahan daerah ini.

“Fungsi control legislative sangat membantu pemerintah kabupaten Aceh Timur yang sedang memacu pembangunan. Untuk itu kerjasama yang baik sangat kita butuhkan untuk terciptanya kemajuan kabupaten Aceh Timur disegala sektor,” kata Wakil Bupati Syahrul

Sementara untuk mendukung roda pemerintahannya Wabup meminta DPRK Aceh Timur untuk terus bermitra dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan kabupaten Aceh Timur hal itu perlu dilakukan agar terwujudnya keseteraan pembangunan.

“Eksekutif dan legislatif bagian dari unsur penyelenggara pemerintah karena itu kita harus dapat menjalankan kerjasama sesuai fungsi masing- masing. Kinerja yang baik kita nantinya akan berdampak pada kualitas roda pemerintahan saat ini,” tandas Wabup Syahrul.

Sementara itu Muhammad Daud (Abi Pante) , politisi Partai Aceh resmi menjabat sebagai ketua DPRK Aceh Timur sementara Muhammad Nur, S.Pdi dari partai Gerindra Dan Muhammad Adam, S.Sos politisi Nasdem sebagai wakil ketua.

Dalam rapat paripurna istimewa DPRK, tersebut, ketiganya yang mengisi jabatan periode tahun 2019-2024 selanjutnya diambil sumpah/janji yang dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Aceh Timur Apri Yanti, SH, MH.(I/RZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.