Polsek Pesisir Utara Lampung Barat Memasang Garis Police di Jalur TNBBS KM-12

98 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Untuk mengantisipasi segala hal kejadian yang tidak di inginkan jajaran anggota Kepolisisan Sektor Pesisir Utara Polres Lampung Barat melakukan pemasangan garis police line dan pembatas berupa kayu berdiri di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di jalan longsor lintas Barat Bengkulu TNBBS kilometer 12 Pada senin,09/12/2019.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Pesisir Utara AKP.Suhairi bersama 5 personil nya turun langsung di lokasi jalan yang amblas dengan kedalaman aspal kurang lebih 25 Cm, panjang 20 M, sehingga memakan badan aspal sekitar 1,5 M.

Salah seorang warga setempat mengaku khawatir dengan kondisi jalan itu jika tidak segera ditangani luasan dan panjang jalan yang ambles semakin melebar. Terlebih saat ini curah hujan masih tinggi.

Kapolsek Pesisir Utara AKP.Suhairi mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi.S.IK.,M.H. Menjelaskan bahwa jalan yang amblas tersebut di perkirakan akibat air hujan yang mengalir mengikis badan jalan sehingga mengakibatkan tanah longsor yang sudah memakan badan jalan,”Terang Kapolsek.

Di himbau kepada pengguna jalan , apabila saat melintas di lokasi jalan lintas barat bengkulu TNBBS tepat nya di kilometer 12 untuk berhati-hati, apalagi saat hujan deras banyak genangan air yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Hal ini di khawatirkan akan terjadi longsor susulan, karena posisi jalan tersebut merupakan tikungan tajam.
Kejadian tersebut langsung kita tindaklanjuti dengan memasang police line. Langkah tersebut dilakukan mengingat kedalaman tanah amblas semakin parah dan bisa memicu terjadinya kecelakaan. Terlebih pada malam hari. Minimnya lampu penerangan menjadi kendala tersendiri,”terang Kapolsek.

Selain itu kami secepat nya segera menghubungi pemerintah setempat untuk melakukan pengecekan lokasi dan di harapkan untuk segera di lakukan perbaikan jalan sebelum jalan tersebut putus dan memakan korban jiwa. ( Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.