Jajaran Polres Lambar Evakuasi Rumpun Pohon Bambu Yang Tumbang Di Jalan Lintas Liwa

31 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Jajaran anggota satlantas Polres Lampung Barat yang di pimpin Langsung Kanit Patroli Ipda Juni bersama 5 anggotanya saat patroli di jalan lintas Liwa-Sumberjaya untuk memantau arus lalulintas dan situasi kamtibmas saat hujan lebat menemukan rumpun pohon bambu roboh yang menghalangi badan jalan di Pekon Bedudu Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat.

Melihat tersebut Kanit Patroli satuan lalulintas Bersama 5 anggotanya langsung turun untuk melakukan evakuasi dengan alat seadanya berupa golok dan melakukan pengamanan arus lalulintas di lokasi setempat.

Kasat Lantas Iptu Raphi Hermawan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menjelaskan, Hujan deras yang mengguyur daerah setempat mengakibatkan rumpun bambu di pekon Bedudu kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan puluhan pohon bambu itu melintang hingga menutup sebagian badan jalan sehingga arus lalu lintas penghubung Liwa-sumberjaya sempat terganggu beberapa waktu saat evakuasi berlangsung.

Sebelum pohon-pohon bambu roboh, terjadi hujan lebat dan cukup lama kemarin sore. Tak berselang lama pohon bambu yang berdiri di pinggir jalan roboh menutup badan jalan,” ujar kasat lantas pada Selasa (03/12/2019).

Kebetulan anggota saat itu sedang melaksanakan patroli melihat tersebut untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas anggota kami langsung melakukan evakuasi batang bambu dari tengah jalan.

Mereka memotong dengan Golok dan membuang ketepi jalan. Setelah evakuasi berlangsung beberapa waktu arus lalulintas dapat kembali normal Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Meski demikian pengendara atau pengguna jalan diminta selalu berhati-hati saat melintasi jalan tersebut,”terang Kasat. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.