Senangnya Mbah Waginah, Rumahnya Direhab Tentara

23 Views

Tuban, RepublikNews

Rumah Mbah Waginah (60), warga RT.02 RW.04 Desa Wangi Kecamatan Jatirogo akhirnya dibongkar oleh TNI bersama warga setempat, Minggu (17/11/2019).

Rumah tersebut dibongkar untuk direhabilitasi karena kondisinya yang sudah sangat rusak, lapuk dan sudah tidak layak huni.

Danramil 0811/09 Jatirogo, Kapten Arm Abdul Ghofar mengatakan, pembongkaran dilakukan pada bagian dinding dan pembangunan pondasi dan mengganti kayu-kayu yang sudah rusak diganti dengan yang baru.

Selain dilakukan pembongkaran dan penggantian dinding yang semula dari papan dan bilik yang lapuk diganti dengan tembok batu bata putih (kumbung).

“Saat ini, kita telah membuat pondasi rumah dan memasang batu kumbung. Bagian rumah yang sudah tidak layak pakai kita singkirkan dan ganti dengan yang baru,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, hingga saat ini kegiatan rehabilitasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) di Kecamatan Jatirogo telah berjalan 50 persen. Ada sebanyak 21 unit rumah yang menjadi sasaran. Termasuk rumah Mbah Waginah.

Sementara itu Mbah Waginah mengaku, dirinya merasa sangat senang dan berterimakasih kepada kepala desa dan perangkat karena rumahnya yang sudah rusak menjadi sasaran rehab oleh TNI.

“Terimakasih pak kepala desa, mbah senang rumah mbah dibangun oleh tentara,” kata Mbah Waginah.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.