Cendoro Semakin Memanas”Warga Siap Berunjuk Rasa”Keuangan Desa Cendoro TA 2018 dan 2019, Di Pertanyakan…?

59 Views

Mojokerto,RepublikNews – Terkait sengketa transparansi laporan pertanggungjawaban tata kelola keuangan Pemerintahan Desa Cendoro Dawarblandong dengan masyarakat Desa Cendoro untuk TA 2018 dan 2019 semakin hangat. Upaya masyarakat Desa Cendoro yang memohon keterbukaan informasi kepada Pemerintahan Desa Cendoro terkait beberapa pelaksanaan kegiatan dan beberapa item pekerjaan fisik yang dilaksanakan pada TA 2018 dan 2019 pada Rabu (13/11/2019) dan Kamis (14/11/2019) akan berlanjut pada Selasa (19/11/2019).

Seperti yang disampaikan Kayat, salah satu pejuang keterbukaan informasi publik Cendoro pada Sabtu (16/11/2019) bahwasanya pada Selasa depan diperkirakan sekitar 600 warga Cendoro akan berkumpul di Balai Desa Cendoro.

“Sekitar 600 warga Cendoro akan berkumpul di Balai Desa Cendoro pada Selasa depan. Mereka ingin mengetahui transparansi dan pertanggung jawaban Pemerintah Desa Cendoro terkait tata kelola keuangan Desa Cendoro pada TA 2018 dan 2019 yang bersumber dari ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa). Ini merupakan bentuk peran aktif masyarakat untuk mendorong terwujudnya penyelenggaraan Pemerintahan Desa Cendoro yang baik dan bersih menuju desa yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Cendoro,” tegas Kayat bersemangat saat dikonfirmasi.

Kayat sendiri juga menjelaskan bahwa masyarakat semakin antusias terhadap gerakan ini setelah mengetahui pernyataan sikap Camat Dawarblandong, Norman Handhito, S.IP, M.Si. yang cenderung tidak berpihak kepada masyarakat Cendoro melainkan seolah-olah menjadi penjaga gawang Pemerintah Desa Cendoro terkait keterbukaan informasi yang dinohonkan masyarakat.

“Salah satu semangat yang mendorong masyarakat Desa Cendoro untuk terus berjuang terkait keterbukaan informasi ini adalah pernyataan sikap Camat Norman yang terkesan menutup-nutupi informasi yang dimohonkan masyarakat. Ada apa ?,” tukas Kayat dengan tegas.

Kayat juga menambahkan bahwa hari ini surat pemberitahuan aksi masyarakat Cendoro tersebut telah dikirim kepada pihak terkait seperti Kapolresta Mojokerto, Kapolsek Dawarblandong, Bupati Mojokerto, Camat Dawarblandong, Danramil Dawarblandong, Pemerintah Desa Cendoro dan Ketua BPD Cendoro.

“Surat pemberitahuan terkait aksi damai terkait keterbukaan informasi publik Pemerintah Desa Cendoro telah resmi kami kirim hari ini. Kami akan melakukan unjuk rasa damai, sopan dan bermartabat demi terwujudnya transparansi tata kelola keuangan Pemerintah Desa Cendoro,” jawab Kayat.

Kayat juga menegaskan bahwa pada hari Selasa (19/11/2019) seperti hasil kesepakatan pertemuan pada Kamis kemarin (14/11/2019) bahwasanya Pemerintah Desa Cendoro berjanji akan memberikan informasi terkait permohonan masyarakat yang akan disampaikan oleh Ketua BPD Desa Cendoro didepan masyarakat serta disaksikan beberapa perangkat Desa Cendoro. (bersambung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.