7 Armada Pengangkut Sisa Abu Kebakaran PT. SMB di Amankan Polres Gresik

43 Views

Gresik,RepublikNews –  Limbah B3 PT Surabaya Mekabox di Jalan Bambe KM 18 Driyorejo, Gresik, pabrik karton yang kebakaran pada hari Minggu (4/8/2019). Di duga Limbah sisa-sisa kebakaran terkontaminasi limbah B3 dan di buang sembarangan.Kamis (7/11/2019).

Dari hasil temuan dan penulusuaran Awak media dan LPK Nusantara news, di pastikan limbah dari hasil sisa bekas kebakaran PT. SMB yang dibuang diwilayah desa Cerme kecamatan Cerme kabupaten Gresik tercampur limbah B3 Limbah baik yang sudah di dumping/dibuang satu dam truk dan yang belum terbuang ada tujuh dam truk.

Menurut salah satu dari sopir dam truk mengatakan “ Limbah ini dari limbah sisa kebakaran PT. Surabaya Mekabox yang ada di Driyorejo Gresik“ ungkap sang sopir.

Dari keterangan kepala desa Cerme Lor sebagai pemangku wilayah menjelaskan “ Tempo hari ada yang meminta ijin untuk pengurukan, saya sarankan untuk memakai box caufer karena sekarang musim hujan, Supaya aliran air tidak tersumbat jika turun hujan,ungkapnya.

Diawal urugkan yang saya lihat adalah tanah biasa, kalau sekarang ada limbah seperti ini saya tidak tau,Saya akan cari tau dulu siapa yang bertanggung jawab terkait limbah seperti ini yang dijadikan uruk“ jelas Arifin.

Secara kebetulan dari pihak anggota Idik III Tipiter polres gresik melewati lahan yang diduga dibuangi limbah B3, anggota melihat truk-truk berjejer yang masih ada muatannya ada tujuh truk,Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas teryata dokumen pengangkutannya tidak jelas, Sehingga ketujuh truk yang masih ada muatanya diamankan didepan pom bensin cerme,sampai berita ini di tayangkan beberapa sopir masih dimintai keteranganya di polres Gresik.

Pimpinan media LPK Nusantaranews, Edy Tarigan di konfirmasi oleh media ini mengatakan,” benar bahwa saat ini ke tujuh armada yang mengangkut limbah tersebut di amankan oleh polres gresik dan para sopir lagi di mintai keterangan untuk proses lebih lanjut. (ed/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.