Paket Sehat Bersama TNI, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis

27 Views

Ngawi, RepublikNews – Sinergitas antara TNI dan rakyat, khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad bersama masyarakat  yang ada di Kabupaten Ngawi, terlihat semakin kental. Hal itu, terlihat ketika satuan dibawah kendali Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy, menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa penyuluhan kesehatan serta pengobatan gratis.

Saat ditemui diruang kerjanya, Danyonarmed 12/Divif 2vKostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy mengatakan, pagi ini kita gelar Bhakti Sosial dengan memberikan penyuluhan kesehatan serta pengobatan gratis yang kita kemas dalam Paket Sehat Bersama TNI  di  Ds. Ngrendeng-Jamus,  Kec. Sine, Kab. Ngawi. Tidak itu saja, dalam bhakti sosial kali ini, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad bekerjasama dengan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan di kabupaten Ngawi yaitu PCTA (Persaudaraan Cinta Tanah Air).

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud nyata kontribusi TNI, khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad akan kesehatan masyarakat. Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Pasalnya, tanpa memiliki kesehatan yang baik, tentunya kita tidak akan bisa melakukan segala aktifitas dengan optimal, ungkapnya, Rabu 06 Nopember 2019.

Sementara itu, Joko Susanto (41) kepala desa Ngrendeng sangat bersyukur atas kegiatan yang digelar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini. “Penyuluhan serta pengobatan gratis ini benar-benar membantu kami. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” pintanya.

Lebih lanjut, Ronald menambahkan bahwa kehadiran Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad di tengah masyarakat desa Ngrendeng ini, tidak hanya untuk mengingatkan akan betapa pentingnya kesehatan semata. Kegiatan ini digelar sekaligus sebagai salah satu media silaturahmi prajurit untuk semakin mendekatkan diri dan bersinergi dengan masyarakat.

Salah satu kekuatan terbesar bangsa adalah kemanunggalan TNI dan rakyat. TNI akan selalu hadir dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.

Senada, saat dikonfirmasi melalui seluler, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono menyampaikan, TNI tidak hanya bertugas dalam menjaga pertahanan maupun keamanan NKRI semata.

Sebagai prajurit, kami  memiliki tugass-tugas dalam membantu kesulitan masyarakat. “Kegiatan Bhakti Sosial yang digelar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad merupakan salah satu upaya TNI untuk dapat terjun langsung dan berada di  tengah – tengah masyarakat. TNI lahir dari rakyat untuk rakyat dan akan kembali kepada rakyat,”pungkas Kolonel Didik. (red)

Autentifikasi

DANYONARMED 12/KOSTRAD, LETKOL ARM RONALD, F. SIWABESSY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.