Masyarakat desa Umpu Waykanan Sambut Peresmian Pasar Tradisional

76 Views

Waykanan, RepublikNews – Kepala Desa Umpu Way Kanan, Yuli Purwanta, SH saat di temui awak media, Minggu(20/10) mengatakan, dengan adanya pasar desa, masyarakat akan sangat senang, dan bersemangat karena pasar tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Selain itu akan mengurangi pengangguran didesa Umpu Kencana, yang warganya sementara masih banyak yang merantau ke luar daerah untuk mencari pekerjaan.

“Juga manfaatnya, bagi warga yang tadinya belanja ke pasar agak jauh jauh nantinya menjadi dekat” ujarnya.

Kades menambahkan, lokasi pasar Desa Umpu Kencana termasuk sangat strategis karena berada di antara tiga desa yaitu kampung karang Umpu, Umpu Bhakti dan Gunung Sangkaran.

“Kami juga berharap warga sekitar untuk berbondong bondong ke pasar Umpu kencana yang rencananya akan dibuka oleh bupati Way Kanan, H. Adipati Surya, SH.MM” tambahnya.

Yuli juga menatakan, diharapkan kepedulian dan kerjasama warga untuk berdagang maupun berbelanja.

Apalagi waktu hari pasaran tidak bersamaan dengan hari pasaran sekitarnya.

Sesuai rencana dalam musyawarah para tokoh beberapa bulan lalu pasar Umpu Kencana di hari Selasa pagi dan Sabtu siang / sore sampai malam Minggu.

Sementara itu, tangapan seorang warga kampung Umpu Kencana, badarlan, menyambut dengan adanya pasar di tengah-tengah kampungnya.

“Ya senang sekali ada pasar di Umpu Kencana, mau belanja jadi lebih Deket”tutupnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.